Berada di Solo? Jangan Lewatkan Berbagai Café Hits di Solo Berikut Ini!

Sedang berkunjung ke kota Solo? Pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kota satu ini. Salah satunya dengan mengunjungi beragam café terbaik di dalamnya. Ada banyak sekali café hits di Solo yang dijamin membuat hari santai Kamu semakin berkesan.

Café-café di Solo tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. So, tunggu apa lagi? Segera buat daftar café yang paling diminati.

Rekomendasi Café Paling Hits di Solo yang Instagramable dan Kekinian

Awas jangan salah pilih café ya. Pastikan café yang Kamu tuju benar-benar nyaman, menarik dan cocok untuk hunting foto. Dan tak lupa, sesuaikan tujuan café dengan budget yang tersedia. Berikut beberapa rekomendasi café di Solo yang cocok dijadikan pilihan.

1. Café Wedangan Omah Lawas

wedangan_omah_lawas

Untuk Kamu yang suka hal klasik dan kuno, maka café Wedangan Omah Lawas sangat rekommended didatangi. Karena café ini dibangun dengan konsep dan desain klasik. Lokasinya ada di Jl. Dr Soepomo Nomor. 55, Mangkubumen Surakarta.

Saat memasuki ruangan, pengunjung akan disambut dengan desain bangunan joglo yang masih alami. Jangan khawatir, Kamu bisa memilih ruangan indoor ataupun outdoor. Café ini dibuka mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 23.00 WIB. Menu-menu khas angkringan di sini dibanderol mulai dari Rp. 2000,- sampai Rp. 25.000,- saja.

2. Café Tiga Tjeret

Café Tiga Tjeret

Café Tiga Tjeret yang terletak di Jl. Ronggowarsito, nomor 97, Keprabon, Banjarsari Surakakarta ini menawarkan nuansa yang berbeda. Dimana, hampir semua dekorasi ruangan yang ada menggunakan hiasan daur ulang.

Aneka minuman dan makanan tradisional di café ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, antara Rp. 10.000,- sampai Rp. 60.000,-. Menariknya lagi, jam bukanya mulai dari pukul 11.00 sampai 03.00 pagi. Café ini terkesan instagramable karena beberapa meja berasal dari bekas mesin untuk menjahit yang dihias dengan poster-poster film.

3. Café Marakes

Marakez-Cafe

Café berikutnya ini sangat cocok untuk Kamu yang menginginkan makanan khas internasional, khususnya ala Timur Tengah dan Eropa. Misalnya Nasi Bukhori, sandwich bahkan spaghetti. Meski demikian, ada berbagai menu lain yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Café Marakes berlokasi di kawasan Jl. Untung Suropati Nomor. 76, Kliwon, Surakarta. Menariknya, tempat ini menyediakan fasilitas free WiFi sehingga cocok untuk tempat nongkrong. Dibuka sejak pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam, harga makanan di sini sangat terjangkau, antara Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 40.000,- per porsinya.

4. Café Coffca-Coffe and Career

Belum pernah berkunjung ke café Cofica-Coffee and Career ya? Dari namanya saja sudah membuat penasaran bukan? Tempat ini terbilang menarik karena tema yang diusung sangat inspiratif, yakni tentang pendidikan dan karir. Lokasinya pun terbilang cukup nyaman untuk nongkrong. Adapun harga menu di dalamnya mulai dari Rp. 7000,- sampai Rp. 28.000,-.

Visi dari café ini adalah untuk menjadi tempat pengembangan diri di kota Solo. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan tempat belajar, berdiskusi, mengerjakan tugas dan lain sebagainya. Lokasinya tidak begitu jauh dari UMS. Tepatnya di Jl. Tanurangan Raya, Nilasari, Kartasura, Sukoharjo. Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 08.00 sampai 23.00.

5. Playground Café

playground_cafe

Café hits di Solo satu ini memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan café Tiga Tjeret. Tempat nongkrong tersebut tidak hanya menyediakan menu tradisional, namun juga internasional. Sehingga, Kamu bisa menikmati Butter Rice, Beef Burger hingga Sandwich di sini. Dan jangan khawatir karena tarif per menunya berkisar Rp. 2000,- sampai Rp. 25.000,-.

Playground café juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Di antaranya adalah perform musik, free WiFi bahkan komputer for digital corner. Bagi Kamu yang tertarik untuk mencoba, silahkan datang langsung ke Jl. Kenangan Nomor. 163, Badran, Purwosari, Solo. Adapun jam bukanya mulai pukul 12.00 sampai 00.00 WIB.

6. Xocolatl Solo

xocolatl-solo

Ingin menikmati saat santai bersama pacar? Xocolatl Solo adalah solusinya. Café yang terbilang baru ini banyak dilirik kalangan muda karena nuansanya yang cukup romantis. Tidak hanya itu, Xocolati Solo juga menyediakan aneka makanan yang fantastik seperti aneka dessert, cokelat, jus, cake dan banyak lagi yang lainnya.

Café yang terletak di Jl. Dr. Radjiman No. 374, Solo kawasan Baron ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, terlebih untuk kawula muda. Harganya antara Rp. 10.000,- sampai dengan 30.000,-. Jika berminat, datanglah ke tempat ini mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 00.00.

7. Eaternity Solo

Tempat yang cukup hits di Solo ini tidak kalah instagramable untuk dicoba. Saat masuk, Kamu akan merasakan kesan temaram yang bertema semi industri. Tempatnya pun terbilang luas, terlebih jika digunakan untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Selain bisa memesan menu ala tradisional, Eaternity Solo juga menyediakan berbagai menu khas Barat yang menggoyang lidah. Namun, jangan khawatir karena harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 70.000,- per itemnya. Lokasinya berada di Jl. Ir. Soekarno, Nomor 27, Bangorwo, Grogol, Sukoharjo dengan jam buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00.

8. Café The Halal Bro

the_halal_bro

Ingin nuansa santai yang berbeda dari lainnya? Kamu wajib coba food street di Solo satu ini. Tempatnya yang nyaman cocok untuk dijadikan rujukan nongkrong saat siang hari. Menu andalan yang ditawarkan di dalamnya adalah Gyro khas kuliner Solo. Merupakan menu irisan kambing atau ayam dengan tambahan tortila dan white sauce.

Tidak hanya itu, menu khas Barat juga bisa dicoba di sini. Seperti lasagna, burger, sandwich dan lain-lain. Café The Halal Bro dibuka mulai pukul 17.00 sampai 20.00 WIB. Tepatnya berada di Jl. Ky Mojo Nomor 106, Ps. Kliwon, Surakarta. Harga per menunya mulai dari Rp. 15.000,-. Cukup terjangkau khususnya untuk kalangan anak muda dan pelajar.

9. Simply Cook Café

simply_cook cafe

Simply Cook Café terletak di Jl. Mojo, Nomor 41 Jebres, Surakarta. Lokasinya tidak begitu jauh dari Universitas Sebelas Maret. Maka tidak heran jika kawasan ini menjadi favorit untuk kalangan muda di Solo. Setiap harinya dipenuhi mahasiswa dan pelajar, baik untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas.

Café satu ini menyediakan beragam jenis menu yang dijamin menggoyang lidah Kamu. Jangan khawatir pula dengan harganya karena sangat sesuai dengan budget mahasiswa, antara Rp. 4000,- sampai dengan Rp. 15.000,- saja. Tempat ini dibuka sejak pukul 11.00 siang sampai dengan 21.00 malam.

Lihat juga : daftar tempat hits Solo yang instagramable

Selain berbagai tempat yang disebutkan di atas, tentu masih banyak lagi café hits di Solo yang recommended untuk Kamu coba. Jangan lewatkan pula berbagai menu andalan yang membuat suasana santai semakin nyaman dan berkesan. Selamat mencoba!

 

Bagikan di :