Destinasi Wisata Tawangmangu yang Wajib Kamu Kunjungi

Pernah tidak Kamu berkunjung ke Kota Solo? Dan singgah di Tawangmangu? Tawangmangu sendiri merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng barat Gunung Lawu tidak jauh dari Kota Solo. Di sini terdapat pemandangan hijau khas pegunungan indah dan menyejukkan mata juga terdapat banyak destinati wisata Tawangmangu yang menarik.

Rekomendasi Wisata di Sekitar Tawangmangu

Dengan kemasyhuran keindahan wisata Tawangmangu yang terkenal, destinasi wisata ini perlu juga Kamu jadikan salah satu tujuan tempat berliburmu bila berkunjung ke Kota Solo. Sebab, hanya diperlukan waktu sekitar satu setengah jam saja.

Tidak perlu khawatir, di sini Kamu dapat mengeksplorasi lebih dari lima tempat wisata. Sehingga, perlu mengosongkan jadwal beberapa hari ketika berkunjung ke sini. Dan berikut beberapa destinasi wisata Tawangmangu yang wajib untuk dikunjungi:

BACA JUGA :  Agrowisata Sondoko, Wahana Liburan Keluarga yang Asyik

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata Tawangmangu pertama dan paling populer yaitu Air Terjun Grojogan Sewu. Destinasi ini dapat dijadikan tujuan favorit wisatawan ketika datang ke Karanganyar, karena udaranya sejuk dan memiliki keindahan pemandangan alam yang mempesona.

Untuk lokasinya, terletak di lereng Gunung Lawu. Jika ingin mancapainya, Kamu harus menyelesaikan rintangan berupa menaiki 1250 anak tangga, walupun tujuan dibuatnya untuk mempermudah akses wisatawan menuju ke titik tertinggi dari destinasi tersebut.