Galabo Solo, Pusatnya Makan Enak di Kota Surakarta

Yakin nih belum pernah ke Kota Solo? Atau hendak berkunjung ke sini? Berikut akan ada rekomendasi kuliner wajib untukmu ketika mengunjungi kota bengawan ini. Ada salah satu wisata berburu makanan yang terbaik, yaitu Galabo Solo.

Ulasan Singkat Terkait Galabo Solo

Galabo atau singkatan dari Gladag Langen Bogan merupakan sebuah tempat wisata kuliner malam hari yang berada di Kota Solo. Tepatnya terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Desa Kedung Lumbu, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakata.

Letaknya yang strategis di tengah Kota Solo yang cukup kecil. Galabo Solo sendiri menjadi pusat kuliner wajib dan tujuan utama para pelancong ketika berwisata ke Jawa Tengah. Karena, di sekitar sini pula terdapat beberapa hotel murah dan penginapan dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Kuliner Klaten, Rumah Makan Enak, Murah dan Tempat yang Instagramable

Sejarah Galabo Solo

Dulunya, Galabo Solo ini berada di tepi jalan yang setiap pagi hingga sore digunakan pengguna kendaraan untuk lalu lintas. Untuk malam harinya ditutup, dialih fungsikan sebagai daerah wisata kuliner serta tempat duduk santai para pengunjung.

Sekarang destinasi kuliner ini dipindahkan ke halaman selatan Benteng Vredeburg. Memiliki suasana baru tentunya memberikan dampak pula pada Galabo Solo. Dari segi penataan, wisata tersebut menjadi jauh lebih rapi, bersih dan jumlah pedagang di sini pun berkurang.