Wisata Kalimosodo Tulung, Eksotisme Plengkung Pitu Tinggalan Belanda

Ada sejumlah fakta menarik berkaitan dengan tempat Wisata Kalimosodo Tulung Klaten. Ternyata awalnya ini hanyalah sebuah sungai yang dijadikan tempat untuk pengambilan air bagi warga.

Namun pemerintah desa akhirnya mengupayakan tempat tersebut untuk dijadikan tempat wisata. Dengan melakukan sejumlah pemeliharaan dan juga penambahan fasilitasnya membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat.

Wisata
Wisata Sungai Kalimosodo
Alamat Area Sawah, Sudimoro, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482
Kabupaten Klaten
Provinsi Jawa Tengah
Maps KLIK DISINI

Wisata Kalimosodo Tulung

Mengenal Objek Wisata

Pembahasan pertama ini berkaitan dengan pengenalan singkat Wisata Kalimosodo Tulung Klaten. Seperti yang dijelaskan bahwasanya dinamai Kalimosodo yaitu awal mula tempat tersebut yang merupakan bekas sungai atau daerah kali.

BACA JUGA :  Bukit Sidoguro Klaten, Replika Supertree Grove Singapura yang Mempesona

Hal tersebutlah yang juga menjadi ciri khas pembeda dengan sejumlah objek wisata lain. Terutama lagi adanya bangunan menyerupai talang air kuno yang bersumber dari bekas jaman penjajahan.

Nama dari talang air tersebut yaitu Plengkung Pitu atau lekuk 7. Rata-rata semua kalangan air tersebut juga masih berfungsi dengan baik.

Jadi tidak hanya sebagai objek wisata tetapi juga tetap mendukung perairan di wilayah pedesaan tersebut. Serta pastinya juga menguntungkan masyarakat dengan keberadaannya.