Home » Provider dan Jaringan » 5 Urutan Provider Internet Terbaik Berdasarkan Kecepatannya di Jakarta

5 Urutan Provider Internet Terbaik Berdasarkan Kecepatannya di Jakarta

by Cah Solo
0 comment
Urutan Provider Internet Terbaik

SOLO MEDIA – Di Jakarta, memiliki koneksi internet berupa Wifi menjadi kebutuhan pokok baik untuk rumahan apalagi perkantoran. Tak heran di sana juga muncul berbagai penawaran dari provider penyedia internet. Maka dari itu, informasi mengenai urutan provider internet terbaik di Jakarta cukup diperlukan.

Data yang menjadi acuan di artikel ini berdasarkan kecepatan internet dari catatan aplikasi pemantau internet yaitu SpeedTest. Aplikasi ini mengukur penyedia fixed broadband mana yang paling tercepat di Jakarta pada akhir 2021 lalu. Berikut ini daftar urutannya:

1. Biznet

Peringkat pertama yang dipilih berdasarkan kecepatannya adalah Biznet. Hasil survei SpeedTest yang dilakukan pada kuartal III-IV di tahun 2021, kecepatan Biznet di Jakarta bisa mencapai 42,6 Mbps dengan kecepatan unggah sebesar 41,22 Mbps.

BACA JUGA :  Koneksi Internet Smartfren Tidak Bisa, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Meski dulunya dikenal sebagai penyedia internet perkantoran, kini Biznet juga merambah ke perumahan. Harga yang dahulu cukup mahal, kini pun terjangkau, mulai dari Rp325.000 per bulan. Dengan harga terjangkau dan speed yang cukup tinggi serta stabil, Biznet bisa menjadi pertimbangan.

2. MyRepublic

Posisi kedua diduduki oleh provider MyRepublic. Survei pada kuartal yang sama menghasilkan data median dari kecepatan unduh provider MyRepublic ini mencapai 32,47 Mbps, sedangkan kecepatan unggahnya di Jakarta bisa mencapai 28,17 Mbps. Dengan kecepatan seperti ini rasanya patut untuk dicoba.