Taman Sriwedari: Ikon Budaya Kota Solo

Liburan bingung mau kemana dan ngapain? Jika Kamu sedang berada di Kota Solo dan sekitarnya, mampir yuk ke Taman Sriwedari. Selain liburan, di sini juga bisa belajar banyak mengenai sejarah, budaya dan kesenian. Simak baik-baik ya penjelasannya.

Lokasi Taman Sriwedari

Lokasinya Taman Sriwedari mudah dijangkau, yakni hanya sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Yogyakarta. Melalui jalur Jogja-Solo kendaraan bisa langsung diarahkan ke Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Taman ciamik ini terletak dekat dengan stasiun Purwosari di sebelah kanannya.

Tepatnya, terletak di kota Solo di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Daerah ini merupakan sebuah komplek yang dilengkapi dengan berbagai macam lokasi wisata menarik. Jika masih binggung, bisa menggunakan bantuan Google Map.

BACA JUGA :  Mengenal Pesona Taman Balekambang Lebih Dekat

Wayang Orang merupakan salah satu ikon yang diunggulkan dengan cerita-cerita berbahasa Jawa namun mudah dipahami dan dikemas apik dalam wisata ini. Dengan kata lain, kamu bisa liburan sekaligus belajar, karena wisata yang disediakan sangat kental akan kesenian dan kebudayaannya.

Orang-orang bisanya akan mengunjungi Taman Sriwedari pada malam hari. Sebab, di waktu itu Taman wisata ini lebih eksotis untuk spot-spot foto. Selain itu, karena pagelaran Wayang Orang juga rutin dilakukan pada malam hari.

Apa Saja Nilai Edukasi dalam Wisata ini?

Saat mengunjungi wisata ini, Kamu juga bisa mendapatkan buku-buku kuno hingga modern yang dapat menambah wawasan mengenai sejarah. Taman Sriwedari pun juga menyediakan wahana bermain untuk anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA :  Menikmati Serunya Liburan Keluarga di Pandawa Water World