Belajar dan Bereksplorasi di Taman Satwa Taru Jurug

Tuntutan pekerjaan di kantor, penatnya tugas kuliah maupun sekolah kadang mengundang rasa jenuh tiap harinya. Ingin berlibur bersama keluarga tetapi low budget? Mungkin Taman Satwa Taru Jurug yang penuh kenangan dapat menjawab kegelisahanmu. Tertarik?

Sejarah Taman Satwa Taru Jurug

Didirikan pada tahun 1972, tempat rekreasi di Kota Solo ini menampung cukup banyak hewan seperti jenis-jenis primata dan berbagai jenis burung. Dengan konsep mirip hutan yang natural disertai pohon besar yang rindang, taman ini seringkali dijadikan lokasi penelitian beberapa universitas.

Taman Satwa Taru Jurug digunakan sebagai tempat perlindungan hewan-hewan dan flora. Di sisi lain, juga seringkali dipakai sebagai destinasi wisata siswa-siswi yang melakukan pembelajaran di luar kelas. Tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA :  Keindahan Melegenda Waduk Gajah Mungkur

Lokasi Taman Satwa Taru Jurug

Tempat wisata ini terletak di bagian timur Kota Solo, lebih tepatnya di jalan Ir. Sutami No. 40, Kentingan, Jebres, Kota Surakarta, dekat Universitas Sebelas Maret (dekat perbatasan Karanganyar). Begitu terkenal karena pernah menjadi penyumbang devisa andalan untuk kota.

Sempat kehilangan nama karena banyaknya destinasi baru yang lebih menarik perhatian. Namun setelah melalui banyak perbaikan, pengunjung mulai datang kembali sambil bernostalgia dengan keluarganya. Sebab, menjadi kenangan banyak orang hadir dengan tampilan baru.

Wahana di Taman Satwa Taru Jurug