Mengenal Pesona Taman Balekambang Lebih Dekat

Kamu yang berdomisili di Surakarta pasti sudah kenal sama destinasi wisata satu ini? Yup benar, karena pesona Taman Balekambang Solo memang terkenal di segala penjuru Jawa Tengah, karena tempat ini bisa juga dijadikan rekreasi edukasi bagi segala usia.

Keunikan Taman Balekambang Solo

Taman ini sudah dikenal memiliki berbagai macam kalangan pengunjung, mulai dari masyarakat lokal hingga yang berasal dari luar daerah bahkan provinsi. Tempat yang biasa dijadikan area berkumpul tersebut memiliki nuansa sejuk nan damai, sehingga cocok untuk melepas penat.

Masuk kawasan Taman, Kamu pasti akan melihat patung Partinah yang konon katanya memiliki nilai seni dan filosofis yang tinggi. Tepat di depannya juga terdapat panggung yang ukurannya nggak terlalu besar, Nah, ini biasanya dipakai buat pertunjukkan tarian-tarian tradisonal gitu.

BACA JUGA :  Pasar Klewer Solo: Salah Satu Pusat Perbelanjaan Terbesar di Kota Solo

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang

Tarif masuk tempat wisata ini dikenal cukup murah dan merakyat , bagaimana tidak? Dengan membayar uang di bawah 10 ribu rupiah saja, Kamu sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas dan pemandangan alam yang sangat natural di sana.

1. Tiket Masuk Umum

Tiket masuk ini sebenarnya berfungsi sebagai pengganti uang parkir, jadi sebenarnya masuk ke lokasi wisata memang gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun. Namun, Kamu semua yang mengendarai kendaraan pribadi harus membayar uang parkir sebagai gantinya.