Menikmati Serunya Liburan Keluarga di Pandawa Water World

Bagi Kamu yang sedang berkunjung ke Kota Solo dan sekitarnya, maka wajib hukumnya buat mampir ke destinasi liburan paling seru abad ini bersama keluarga tercinta, yakni Pandawa Water World. Selain harganya terjangkau, fasilitas dan wahananya pun sangat lengkap.

Sekilas Tentang Pandawa Water World

Sebagai informasi, bahwa Pandawa Water World merupakan sebuah tempat wisata khusus yang didesain untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat permainan air seperti kolam renang, water boom, mandi bola dan lain-lain. Bisa dipastikan, saat bermain di sana, buah hati akan merasa bahagia.

Di samping permainan air untuk anak-anak, tempat wisata tersebut juga menyediakan wahana-wahana lain yang bisa dinikmati oleh orang dewasa. Meliputi roller coaster, kereta, ATV, action river, wave pool, museum, bioskop 3D dan masih banyak lagi.

Tempat wisata yang bertemakan cerita Mahabarata ini terdapat di dua kota, antara lain Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo Jawa tengah. Wisata ini buka setiap hari dengan jadwal sebagai berikut:

  • Kolam renang: buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore setiap hari.
  • Senin Jumat: buka mulai pukul 12 siang hingga 6 sore.
  • Hari libur dan akhir pekan: buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Biaya di Sekitar Wisata Pandawa Water World

Untuk menyiapkan budget liburan Kamu di Pandawa Water World, supaya nantinya nggak kaget, maka harus ada langkah dan antisipasi, salah satunya mengetahui informasi harga-harga sebagai berikut:

1. Biaya Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuk, Kamu harus mengeluarkan uang sebesar 80 ribu rupiah pada hari-hari biasa yakni Senin hingga Jumat.

Untuk akhir pekan atau hari Sabtu, Minggu dan musim liburan, maka pihak panitia wisata Pandawa Water World akan mengenakan tarif sebesar 100.000 rupiah bagi setiap pengunjung. Baik itu kategori anak-anak maupun orang dewasa.

2. Biaya Parkir Kendaraan

Wisata Pandawa Water World Solo mempunyai area parkir yang sangat luas, sehingga mencukupi jika digunakan untuk memarkir kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, bus, truk dan alat transportasi darat lainnya.

Untuk tarif parkir per kendaraan yang harus Kamu bayarkan berbeda-beda, tergantung dari jenisnya. Untuk sepeda motor 10.000 rupiah, mobil 15.000 rupiah dan bus        25.000 rupiah.

3. Biaya Penginapan

Jika Kamu ingin bermalam di sekitaran Pandawa Water World Solo, maka tersedia beberapa jenis tempat rumah penginapan degan rincian harga bermacam-macam yakni:

  • Hotel mulai dari 200.000 rupiah per malam untuk satu kamar.
  • Losmen mulai dari 75.000 rupiah per malam untuk satu kamar.
  • Tempat kost harian mulai dari 30.000 rupiah per malam untuk satu orang.

4. Biaya untuk Membeli Makanan

Sebenarnya, harga makanan di tempat wisata tersebut masih cukup terjangkau dibandingkan dengan kota-kota lain. Di sini, Kamu bisa menikmati kudapan lezat seperti bakso, mie ayam, soto, steak, dan juga jenis menu serta berbagai macam minuman.

Nah, biaya untuk bisa menikmati makanan-makanan tersebut adalah:

  • Mulai dari 20.000 rupiah untuk makanan berat.
  • Mulai 10.000 rupiah untuk minuman botol seperti air mineral dan lain-lain.
  • Mulai 5.000 rupiah untuk harga snack dan camilan ringan.

Wahana Favorit di Pandawa Water World Solo

Pandawa Water World Solo memiliki banyak wahana favorit yang akan memanjakan atau malah menguji adrenalin wisatawan. Namun, dari kesemuanya itu yang paling populer dan harus Kamu coba ketika liburan ke sana meliputi:

1. Racer Slide

Racer Slide merupakan sebuah wahana yang bisa Kamu gunakan buat seru-seruan balapan bersama teman-teman. Di sini, pengunjung bisa memilih sendiri jenis kendaraan mereka seperti halnya motor trail, ATV dan Go-Car.

Namun, yang perlu kamu ingat adalah bahwa wahana tersebut mengenakan biaya tambahan tersendiri di luar harga tiket. Dengan kata lain, bersiap-siaplah menyiapkan uang sekitar 30 hingga 50 ribu rupiah per orang.

2. Wave Pool

Wave Pool adalah sebuah kolam dengan gelombang atau ombak yang sangat besar. Di sini, Kamu bersama keluarga bisa merasakan sensasi hanyut di laut karena besarnya serangan badai. Hal itu memang menyenangkan, tetapi terkadang juga membuat jantung hampir copot.

3. Black Hole Slide

Kalau menaiki wahana yang satu ini, siapkanlah mental jiwa Kamu terlebih dahulu, karena nantinya Black Hole Slide akan membuat penumpangnya terombang-ambing meluncur dari tempat yang sangat tinggi. Jika tidak menyukai ketegangan, disarankan untuk tidak mencobanya.

4. Kunti Children dan Toddler Pool

Jika Kamu membawa balita untuk ikut bersama pergi ke wisata Padawa Water World, maka jangan lupa untuk mengajak mereka bermain-main di kolam khusus anak-anak ini. Sensasinya sungguh menyenangkan dan membuat hati tenang.

Lihat juga : Pasar antik Kota Solo

Tips Liburan Hemat di Pandawa Water World

Agar liburan Kamu lebih hemat dan nggak buat kantong jebol, berikut ini akan diberikan kiat-kiat agar lebih irit saat berwisata:

1. Membawa Bekal Sendiri dari Rumah

Walaupun harga makanan yang dijual di sekitaran wisata Pandawa Water World masih cukup lumrah dan tidak terlalu mahal, Anda tetap disarankan untuk membawa konsumsi sendiri dari rumah seperti halnya minuman, sarapan dan camilan.

Membawa konsumsi dari rumah tentunya lebih hemat daripada harus membelinya di tempat wisata, karena memang harganya selisih agak banyak. Di sisi lain, sisa uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Langkah ini juga berlaku jika ingin membeli oleh-oleh.

2. Kurangi Mencoba Wahana Berbayar

Tidak semua wahana yang ada di Pandawa Water World masuk dalam pembayaran tiket. Ada beberapa permainan yang mengharuskan Kamu untuk membayar biayanya tersendiri.

Nah, untuk tetap menjalankan misi hemat selama liburan, Kamu harus selektif dalam memilih wahana berbayar. Dengan kata lain, usahakan pilihlah salah satu saja yang paling disukai dan harganya tidak terlalu mahal.

3. Usahakan Tepat Waktu dan Jangan Sampai Menginap

Jika anggaran liburan Kamu hanya pas-pasan saja, maka usahakan tidak usah menginap di sekitar Pandawa Water World Solo, karena tarif hotel di lumayan tinggi dan menghabiskan uang. Alangkah lebih baik langsung pulang untuk menghemat biaya penginapan.

Agar Kamu dan keluarga tidak kemalaman saat pulang dari tempat wisata tersebut, maka berangkatlah dari pagi dan usahakan pulang saat sore hari. Dengan begitu, bisa beranjak ke rumah secepat mungkin. Namun, untuk pengunjung laur kota, pilihlah penginapan yang harganya terjangkau.

4. Pergilah dengan Rombongan Besar

Berwisata dengan rombongan besar akan lebih menguntungkan. Untungnya dimana ya? Mereka bisa membantu dalam menyiapkan beberapa hal, seperti memberikan sedikit kebutuhan seperti makanan, snack, camilan atau pun penginapan, sehingga Kamu nggak harus ngeluarin uang sendiri.

Oleh karena itu, yuk mulai sekarang segera ajak keluarga besar atau teman-teman untuk liburan di Pandawa Water World Kota Solo ini.

Nah, sekarang Kamu sudah tahu kan, mengenai bagaimana keseruan berekreasi bersama keluarga dan kerabat di Pandawa Water World? Untuk itu, yuk segera buat jadwal dan menyiapkan anggaran sebelum mengunjunginya saat waktu liburan tiba.


Bagikan di :