Pesona Kebun Teh Kemuning yang Tiada Duanya

Penat dengan aktivitas sehari-hari? Ingin berlibur dengan sensasi yang berbeda, nah Kamu bisa refreshing menikmati pesona keindahan alam dengan berkunjung ke objek wisata Kebun Teh Kemuning ketika berada di Kota Solo.

Daya Tarik Wisata Kebun Teh Kemuning

 Wisata Kebun Teh Kemuning

Agrowisata kebun teh ini berada tidak jauh dari pusat Kota Solo, yakni hanya berjarak kurang lebih 25 kilometer saja. Lokasinya tepatnya beralamatkan di Jalan Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan di daerah Solo dan banyak diminati wisatawan baik lokal maupun asing, karena menyuguhkan pemandangan yang sangat indah berlatar pegunungan dan perkebunan.

BACA JUGA :  Keindahan Melegenda Waduk Gajah Mungkur

Lokasi objek wisata kebun teh sendiri berada di kaki gunung Lawu, sehingga suhu udara kawasan tersebut cukup sejuk kurang lebih 21,5 derajat celcius. Selain itu, disini juga terdapat Kali Pucung yang terkenal memiliki wahana permainan lengkap.

Pesona keindahan dari pegunungan gunung Lawu serta hamparan perkebunan teh yang asri dan membentuk piramida-piramida memang tiada duanya. Belum lagi ditambah dengan udara sejuknya menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu juga dapat menikmati pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Bukan hanya itu saja, di sini para wisatawan juga bisa melihat proses pembuatan teh secara langsung mulai dari awal pemetikan hingga akhir.

Ragam Aktivitas Liburan yang Bisa Dilakukan

Kebun Teh Kemuning karanganyar