Rekreasi Seru Nan Sejuk di Bukit Sekipan

Bagikan di :

Aneh rasanya, jika ke Kota Solo tetapi tidak mampir dan menikmati keindahan alam sekitar. Yap! Kesejukan yang terletak di Karanganyar ini memang terkenal, salah satunya adalah wisata Bukit Sekipan. Ibarat kata, ini adalah puncaknya warga Surakarta untuk menikmati udara dingin dan pemandangannya.

Sekilas Tentang Bukit Sekipan

Karanganyar memang terkenal dengan wisata alamnya, karena lokasi geografis yang terletak di kaki Gunung Lawu. Nah, Bukit Sekipan merupakan salah satu wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi, pastikan semua itu masuk ke dalam daftar liburanmu ya!

Kawasan ini sebenarnya sudah ada sejak jaman Belanda, namun mulai diresmikan pada Juli 2015. Semakin lama, akhirnya berkembang menjadi wisata menarik dengan banyak destinasi, dari yang awalnya hanya sebagai lokasi camping saja.

Wahana yang dimiliki pun cukup banyak, unik dan seru, bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman serta tidak bisa Kamu temukan di tempat lain. Walaupun tergolong baru, faktanya dapat menarik minat para pengunjung dan cepat populer. Jika pergi ke Kota Solo jangan lupa mampir ya.

Jam bukanya sendiri, yaitu setiap hari mulai 08:00 – 18:00 WIB dan untuk BSN hanya pada 18:00 – 22:00 WIB di hari Sabtu. Jika Kamu berencana untuk berkunjung, berapa sih uang yang harus disiapkan? Jangan khawatir, supaya siap budget dari awal, simak informasi berikut.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk sendiri, Bukit Sekipan menyediakan harga regular dan terusan. Jadi, Kamu bisa membayar sekaligus sebagai paket ke wahananya. Berikut penjelasannya:

1. Tiket Reguler

Tiket ini bisa Kamu dapatkan dengan harga 60.000 rupiah. Total biaya itu sudah include dengan fasilitas-fasilitas, di antaranya, Kampung Hallowen, Taman Lampion, 3D Art, Replika Presiden RI, Miniatur Dunia, Waterboom, Mini Zoo, Studio Film 8 Dimensi, Sepeda Air, Gembok Cinta, Goa Hantu, 90 Spot Selfie dan Kapal Titanic.

2. Tiket terusan

Kamu bisa membayar sebesar 110.000 rupiah di sini dengan tiket terusan, tentunya fasilitas yang lebih menarik dan memuaskan. Nah, berikut adalah keseruan yang ditawarkan dengan harga tersebut:

Semua wahana tiket regular di antaranya, Super Rally Rp.20.000,-, Monorail Rp.20.000,-, Kora-kora Rp.15.000,-, Kiddy Boat     Rp.10.000,-, Komidi Putar Rp.10.000,-, Kereta Mini Rp 10.000,-, Bombom Car Rp.25.000,- dan Kursi terbang Rp.15.000,-

Pricelist tersebut yang harus Kamu bayar jika ingin menikmati wahana tanpa membeli tiket terusan dan jika ditotal sebesar 120.000 rupiah. Namun, apabila harga paket cukup mengeluarkan budget senilai 110.000 rupiah saja.

3. Tiket BSN (Bukit Sekipan Night)

Taman Lampion atau BSN menghargai tiket sebesar 50.000 rupiah dengan fasilitas sama seperti regular. Namun, perlu diingat anak dengan tinggi badan 80 cm sudah dikenai biaya masuk ya. Sayangnya, wahana ini hanya dibuka pada Sabtu malam saja.

4. Biaya Penginapan

Nah, berikut adalah daftar harga penginapan di sekitar Bukit Serapan apabila Kamu dari luar kota dan ingin menginap rame-rame. Wisma Small Room Rp.350.000,-. Tipe Connecting Room Rp.600.000,-, Tipe Pavillium Room Rp 600.000,-, Vill Rp.1.400.000,-, Cottage Jepang Rp.750.000,- dan Titanic Room Rp.550.000,-.

Wah, dengan biaya sebesar itu dan fasilitas yang diperoleh sudah bisa buat kalian yang ingin menginap rame-rame. Namun, harga-harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ketika liburan tiba karena tingginya peminat.

Lihat juga : pesona kebun teh Kemuning

Wahana Unggulan di Bukit Sekipan

Objek yang bisa dituju sangat banyak dan unik. Bahkan, di sini juga menyediakan miniatur dunia. Jadi, Kamu bisa menikmati berbagai wahana seru bareng keluarga ataupun teman dan tentunya tidak akan bosan. Beberapa wahana yang menjadi unggulan di antaranya:

1. Waterboom Nan Sejuk

Buat Kamu yang ingin berlibur bareng keluarga khususnya anak-anak, bisa mencoba tempat bermain di sini. Walaupun waterboom mini, tetapi arena yang disediakan cukup banyak. Permainan air memang selalu menyenangkan, selain itu orang dewasa pun bisa ikut menikmati.

Di sisi lain, dengan suasana yang sejuk dan air dingin, semakin menambah keseruan bermain-main di waterboom. Sebab lokasi dari Bukit Serapan ini sendiri memang berada di bawah kaki Gunung Lawu. Jika ke tempat ini, pastikan membawa jaket agar tidak kedinginan.

2. Rumah Hallowen Tempatnya Para Hantu

Satu lagi keseruan bagi Kamu yang ingin menguji adrenalin dan melawan rasa takut. Yap! Di Rumah Hallowen ini menyajikan penampilan menyeramkan dari patung-patung. Berbeda dengan rumah hantu pada umumnya yang isinya manusia beneran.

Patung-patung tersebut didandani layaknya hantu, seperti pocong, kuntilanak dan lain-lain. Suasana yang dibuat menakutkan dan mencekam pun justru tidak membuat pengunjug jera dan tempat ini justru menjadi salah satu wisata favorit. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

3. Outbond Seru

Setelah melawan rasa takut di Rumah Hallowen, di sini akan dipacu kembali untuk menantang adrenalinmu. Area outbond yang tersedia terdapat berbagai mainan seru di antaranya, flying fox, jembatan goyang dan trampoline.

Lebih uniknya lagi, Kamu akan disajikan area outbond bernuansa Islami yang wajib dicoba. Di antaranya terdapat Rumah Joglo, Miniatur Ka’bah, fasilitas lempar jumrah atau jamarot, tempat untuk Sa’i serta kain ikhrom.

Sensasi melempar jumrah menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung, karena dibuat semirip mungkin dengan Ka’bah yang asli. Tidak hanya itu, ketika Kamu ke sana akan diwajibkan untuk memakai kain ihram. Menarik bukan?

4. Taman Lampion Sisi Romantis Bukit Serapan

Tempat nongkrong, spot foto ala selebgram dan sisi romantis menambah keepikan dari Taman Lampion ini. Jadi, sangat cocok apabila kamu ingin menghabiskan malam ditemani dengan cahaya-cahaya gemerlap dari lampu-lampu tersebut. Sayangnya hanya dibuka pada Sabtu malam saja.

5. Miniature Landmark Dunia

 

Tidak perlu keliling dunia untuk menikmati spot-spot manarik dan unik. Di Bukit Sekipan ini menyajikan berbagai macam ikon-ikon terkenal di berbagai negara. Sebut saja Menara Kembar Petronas Malaysia, Kincir Angin Belanda, Miniatur Ka’bah hingga Mumi mesir.

Bahkan, Kamu juga akan disuguhkan ikon dari negara Timur lainnya seperti Koloseum dan Menara Miring Piza, Menara Eiffel Paris dan Miniatur Taj Mahal dari India. Selain itu, juga disediakan miniatur kapal Titanic loh. Adanya berbagai ikon-ikon tersebut sudah berasa keliling dunia dalam sehari bukan?

Lihat juga : Indahnya Telaga Madirda yang harus kamu kunjungi

6. Studio Foto Keren

Ini pasti yang paling ditunggu oleh pengunjung, dimana studio foto yang disajikan sangat berbeda dari umumnya. Kamu akan disuguhkan ketotalitasan untuk menunjang keepikan momen yang ingin diabadikan.

Studio foto tersebut menyediakan kostum sekaligus properti beranekaragam seperti tema adat Jawa, Korea, Jepang, bahkan China. Jadi, di sini Kamu bisa memilih latar belakang yang sesuai. Suasanya pun akan dibuat seoriental mungkin. Wow, tertarik untuk mencoba?

Lengkap sudah liburanmu jika berkunjung ke sini. Pengalaman yang menarik serta memacu adrenalin akan memiliki daya tarik tersendiri. Jadi, sudah memutuskan liburan akan kemana? Jika datang ke Kota Solo, pastikan mampir ke Bukit Sekipan ya!