Bukit Cumbri, Sejarah dan Pesona Keindahannya yang Mengagumkan

Pesona alam Indonesia memanglah tiada habisnya. Mulai dari pegunungan, bukit, danau dan pantainya selalu membuat semua orang yang melihat itu takjub serta mengagumi ciptaan Tuhan yang Maha Esa ini. Salah satu bukit yang ada yaitu Bukit Cumbri Jawa Tengah. Apakah Kamu pernah ke sana? Terlebih jika berwisata ke Kota Solo.

Sejarah Bukit Cumbri

Masih tidak lepas dari wisata di sekitaran Kota Solo, kini Kamu pun perlu sekali mampir ke Wonogiri. Meski namanya belum begitu terkenal dengan aneka destinasi berliburnya. Jangan salah, sebab di sini terdapat waduk terbesar di Jawa Tengah yang selalu ramai pengunjung yaitu Waduk Gajah Mungkur.

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Tawangmangu yang Wajib Kamu Kunjungi

Setelah dari sana, Kamu dapat melanjutkan perjalanan ke wisata alam yang menyejukkan di sebuah lokasi bernama Bukit Cumbri. Unik bukan namanya? Konon dahulu kala pemberian nama Cumbri sendiri berasal dari seekor burung besar ‘Cok-Bri’.

Burung tersebut diduga mendiami kawasan bukit ini. Namun, sering memangsa hewan hewan ternak milik warga sekitar. Sehingga diburu menggunakan umpan tikus untuk memakan sayap-sayap dari Cok-Bri. Sehingga tidak bisa terbang serta akhirnya jatuh mati dan punah.

Entah itu tadi merupakan kisah asli atau hanya legendaris masyarakat saja. Namun, keindahan pesona Bukit Cumbri memanglah sangat menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga cocok buat Kamu yang masih pemula dalam hal pendakian sebab perjalanan menuju puncaknya yang tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA :  Astana Giribangun: Kompleks Pemakaman Keluarga Jenderal yang Tersenyum

Menikmati Pesona Bukit Cumbri

Tempat ini menjadi salah satu tujuan wajib para pencinta Alam ketika berada di sekitar Kota Solo, Jawa Tengah. Sebab, berkat sosial media Bukit Cumbri semakin populer dan terkenal di kalangan masyarakat.  Tidak heran jika mereka ingin mendaki di sini.

  • Pemandangan 7 Kabupaten

Bukit Cumbri sendiri memiliki ketinggian 638 meter dari permukaan laut. Dengan memperlihatkan hamparan pemandangan alam hijau khas pegunungan yang berada di sekitar Ponorogo dan Wonogiri. Ketika Kamu mencapai puncak pada malam hari, akan dapat melihat indahnya gemerlap lampu dari tujuh kabupaten.