Home » Kesehatan Kardiovaskuler » 5 Tanda-tanda Kolesterol Tinggi yang Sering Muncul, Ketahui Gejalanya!

5 Tanda-tanda Kolesterol Tinggi yang Sering Muncul, Ketahui Gejalanya!

by Cah Solo
0 comment
Tanda-tanda Kolesterol Tinggi

Tanda-tanda kolesterol tinggi masih menjadi perbincangan hangat di antara para tetangga dan handai tolan. Wajar saja, keluhan tersebut memang banyak dialami oleh kalangan paruh baya keatas secara umum.

Gejala gangguan ini tak bisa diabaikan begitu saja sebab bisa berakibat sakit kronis.

5 Tanda Kolesterol Tubuh Sedang Tinggi

Meningkatnya kadar kolesterol pada tubuh dapat menimbulkan gejala bermacam-macam. Pada beberapa orang terkadang bentuk keluhan tidak sama, dikarenakan faktor peradangan ini kebanyakan berasal dari keturunan.

Namun demikian, ada tanda umum pada penderita kebanyakan. Sebagai salah satu langkah antisipasi, pelajari beberapa tanda gejala kolesterol tinggi berikut:

BACA JUGA :  Jantung Berdebar Pertanda Apa? Bahaya atau Tidak? Ini Penjelasannya!

Nyeri di Bagian Tengkuk

Kolesterol merupakan sebuah gumpalan lemak halus yang jika terus dibiarkan dapat menyumbat peredaran darah. Salah satu dampaknya yakni rasa nyeri di leher bagian belakang sebab flek menempel di sana dan menyumbat saluran menuju otak. Gejala ini sering kali terjadi pada penderita.

Mudah Merasa Lelah

Gejala selanjutnya yaitu mudah lelah. Alasannya sederhana, yakni kolesterol yang meningkat pada akhirnya akan menumpuk di peredaran darah dan menyebabkan alirannya melemah. Penurunan siklus ini berakibat tubuh menjadi lesu, tidak bergairah menjalani hari, serta menghambat aktivitas.