Sewa Mobil Solo | Rental Mobil Murah Di Surakarta

Jika ingin kemana saja beramai-ramai di Kota Solo, baik itu jalan-jalan maupun urusan yang lain, menggunakan jasa sewa mobil merupakan pilihan paling tepat. Sebab, selain lebih menghemat biaya transportasi, juga tidak akan kebingungan. Untuk merealisasikannya, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil solo.

jasa sewamobil solo

Sewa Mobil di Solo

Sewa Mobil di Kota Solo tersedia begitu banyak dengan harga terjangkau. Mengingat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati turis lokal maupun mancanegara, tak heran jika jasa satu ini bisa ditemui dengan mudah, baik secara online maupun offline.

Bahkan, ada juga perusahaan yang menyediakan sewa untuk harian, mingguan maupun bulanan. Jadi, apabila ada keperluan yang mengharuskan menggunakan mobil, maka Anda dapat dengan bebas memanfaatkan jasa ini.

  1. Rental Harian, Mingguan dan Bulanan

Untuk sewa mobil dalam jangka waktu lama daripada memilih harian di Kota Solo, lebih baik Anda menyewa dengan paket mingguan ataupun bulanan. Biasanya, pihak penyewa akan menawarkan paket harga tertentu dengan waktu yang dipilih.

Jika menyewa harian umumnya, perusahaan akan memberikan paket sesuai kebutuhan, seperti 6 jam, 12 jam atau 24 jam. Namun, jika lebih dari itu satu minggu lebih disarankan apabila Anda memilih mingguan atau bulanan sesuai kebutuhan, sebab akan lebih menghemat biaya.

Selain itu, perusahaan pun akan memberikan harga promo yang berbeda jika memilih harga paket tersebut. Jadi, jika diasumsikan dengan biaya total tentu saja lebih hemat dengan harga mingguan maupun bulanan.

  1. Sewa Mobil dengan Jasa Supir

Jasa seorang supir di sini pasti sangat dibutuhkan, sebab penyewa bukan hanya dari kalangan yang ahli berkendara serta telah memiliki izin mengemudi atau SIM saja. Biasanya terdiri dari organisasi, instansi pemerintah, keluarga, komunitas dan yang lainnya di Kota Solo.

Jika ingin berkendara kemanapun dengan aman dan nyaman, maka pilihan satu ini akan sangat membantu. Di sisi lain, akan mengeluarkan budget lebih untuk membayar seorang jasa supir. Walaupun begitu, perusahaan biasanya menyediakan yang sudah berpengalaman dan tahu jalanan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir merasa dirugikan atau tersesat. Bahkan, mereka biasanya bisa menjadi teman perjalanan atau bahkan pemandu yang asik. Sebab, pengetahuan dan pengalamannya yang tak perlu diragukan lagi.

  1. Sewa Mobil Tanpa Jasa Supir atau Lepas Kunci

Berkendara ke suatu tempat yang diinginkan tanpa jasa seorang supir, bagi sebagian orang lebih mengasikkan dan nyaman. Sebab, jika begitu dapat pergi kemanapun dengan siapa saja tanpa sungkan. Terlebih menyusuri keindahan Kota Solo.

Jika menyewa tanpa jasa supir atau istilahnya lepas kunci harganya jauh lebih murah, karena Anda tak perlu membayar biaya jasanya. Nah, jika mengendarai sendiri pun akan lebih disarakan apabila menggunakan mobil matic sebab lebih mudah dikendarai.

  1. Sewa Mobil Untuk Mudik

Jika keperluan menyewa Anda hanya untuk mudik ke kampung halaman, maka tidak mungkin hanya dengan paket harian yang hitungannya jam. Sewa mingguan atau bulanan merupakan pilihan tepat.

Sebab, Anda juga harus pandai dalam memilih paket harga yang tidak menguras kantong tetapi sesuai dengan kebutuhan. Hal ini pun dapat dikonsultasikan dengan pihak penyewa, biasanya mereka akan terbuka dan memberikan saran terbaik.

Namun, orang yang sering memakai penyewa mobil mingguan atau bulanan adalah instansi atau perusahaan lain. Karena, biasanya akan digunakan untuk perjalanan bisnis maupun mempermudah proyek yang sedang dikerjakan.

Perusahaan pun akan memberikan harga promo khusus bagi penyewa dalam jangkan waktu yang cukup lama. Serta Anda harus menyiapkan jaminan yang dapat dipertanggungjawabkan, biasanya berupa identitas seperti KTP dan persyaratan lainnya.

Harga Sewa Mobil

Akhir-akhir ini, cukup banyak warga Solo memanfaatkan jasa ini untuk berpergian, terlebih jika belum memiliki mobil pribadi. Harganya pun bervariasi antara perusahaan satu dengan lainnya, Anda juga dapat menyewanya untuk keperluan dalam maupun luar kota.

Biasanya kendaraan yang disewakan seperti mobil MPV, City Car, Van, SUV, Luxury Car, pick up, mini bus hingga bus pariwisata. Sehingga, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja harganya berbeda untuk masing-masing jenis.

Jika menyewa harian, maka bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp.100.000,-  saja, namun kembali lagi tergantung dari jenis mobil yang dipilih. Biasanya pun pihak penyewa juga akan menawarkan rental kendaraan dengan jasa supir ataukah tidak sekalipun.

Syarat Sewa Mobil di Solo

Dalam hal persyaratan menyewa mobil, pihak perusahaan tidak akan menyusahkan, bahkan cenderung sangat mudah. Biasanya cukup dengan menyertakan identitas resmi (masih berlaku/aktif). Seperti KTP, NPWP, SIM, atau paspor.

Bisa jadi, beberapa perusahaan akan memberikan syarat tambahan, misalnya dengan menyertakan akun sosial media aktif untuk memantau apabila terjadi hal yang tak diinginkan serta memfoto mobil ketika serah terima.

Nah, itulah seputar jasa sewa mobil Solo. Anda dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan yang diinginkan. Bijaklah dalam memilih sesuai dengan budget yang dimiliki, supaya perjalanan semakin nyaman dan aman.