Home » 💡 Tekno Tips » 7 Saran DNS Anti Internet Positif Untuk Membuka Situs yang Terblokir

7 Saran DNS Anti Internet Positif Untuk Membuka Situs yang Terblokir

by Cah Solo
0 comment
Saran DNS Anti Internet Positif

SOLO MEDIA Website terblokir dapat diakses menggunakan Domain Name Server atau DNS anti internet positif. Jenisnya juga beragam, ada yang bisa dipakai secara gratis atau berbayar. Apabila penasaran rekomendasi DNS apa yang cocok untuk digunakan, simak tujuh list berikut:

1. Quad9

Produk hasil kerjasama Global Cyber Alliance, IBM, serta Packet Clearing House ini merupakan salah satu andalan. Pasalnya, Quad9 dapat diakses oleh publik dan tidak berniat mencatat data pengenal dari penggunanya.

DNS tersebut dapat mencegah Malware dan serangan phising masuk ke perangkat pengguna. Bila Quad9 mendeteksi adanya sesuatu yang berbahaya dari situs yang diakses, sistem akan langsung memblokirnya. Jumlah situs yang diblokir hingga sekarang sebanyak 10 juta.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak

2. Verisign

Tidak mengambil dan menjual informasi pengguna kepada pihak ketiga adalah jaminan dari DNS yang satu ini. Selain itu, pihak Verisign memberi klaim bahwa layanan mereka aman dari pemutusan jaringan secara tiba-tiba.

Meski memiliki sinyal stabil, Verisign tidak memiliki fitur untuk memblokir iklan. Merk yang didirikan pada tahun 1995 tersebut memberi panduan bagi pengguna untuk mengatur DNS mereka sendiri. Verisign sangat cocok bagi pengguna yang mencari DNS gratis.

3. CyberGhost

Satu lagi DNS publik yang dapat dipakai secara gratis. CyberGhost juga memiliki kelebihan dengan tidak mengharuskan penggunanya membuat akun. DNS tersebut juga bisa digunakan baik di perangkat smartphone, komputer, maupun laptop.

BACA JUGA :  5 Cara Memperbaiki Memory Card yang Rusak, Tanpa Bingung!