Jual Kambing Qurban Solo

Buat Anda yang sedang mencari tempat jual kambing qurban di Solo Surakarta maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami adalah peternak jual kambing qurban Solo yang menyediakan kambing qurban (jenis kambing dan domba) untuk kebutuhan berqurban Anda.

kambing qurban solo

jual kambing qurban solo

Idul Adha merupakan sebuah hari besar Islam yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijah. Dimana dalam perayaannya selalu identik dengan penyembelihan hewan qurban, tidak terkecuali di Kota Solo. Hewan-hewan yang dapat digunakan sebagai qurbansalah satunya adalah kambing dan domba.

Kemudian, daging dari penyembelihan tersebut akan dibagikan kepada kerabat, kaum duafa serta mereka yang membutuhkan. Tidak heran jika permintaan akan kambing qurban Solo semakin meningkat setiap tahunnya.

Karena hal tersebut kami hadir menyediakan layanan jual kambing qurban Solo guna memenuhi kebutuhan kambing qurban di kota Solo dan sekitarnya.

jual kambing qurban solokambing qurban solojual kambing qurban solojual kambing solojual kambing qurban solo

Info Pemesanan Kambing Qurban

WA: 0852.2878.6884

Mengapa Harus Berqurban Kambing?

Menjelang hari raya Idul Adha, baik Solo maupun seluruh daerah di Indonesia mengalami lonjakan harga hewan qurban yang sangat drastis tingginya. Sehingga, buat Anda yang memiliki keinginan untuk berqurban, sebaiknya mempersiapkan uang sejak awal guna membeli kambing qurban Solo.

Meski sebenarnya masih ada beberapa pilihan hewan qurban seperti yang telah dijabarkan di awal. Namun, banyak orang yang lebih memilih untuk menjadikan kambing dalam memenuhi sunnah qurbannya di hari Idul Adha.

Mengapa? Sebab harga kambing lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis hewan qurban lainnya, seperti sapi maupun kerbau. Sehingga, dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat termasuk bagi mereka yang bergaji kurang dari UMR.

Berapa Harga Penyedia Kambing untuk Qurban di Solo?

Baik di Solo maupun seluruh Indonesia, rata-rata harga kambing berkisar di bawah 5 jutaan. Hal tersebut disesuaikan dengan berat, umur, jenis kelamin dan jenis kambing untuk menentukan nilai jual hewan ini.

Namun, saat menjelang hari raya Idul Adha, harga tersebut merangkak naik hingga lebih dari Rp.5.000.000;- per kambingnya. Sehingga, sangat disarankan untuk membeli hewan qurban seminggu sebelum penyembelihan agar mendapatkan harga normal.

Kisaran harga kambing yang ditentukan berdasarkan pada ukurannya ialah sebagai berikut.

  • Kambing berukuran kecil di banderol mulai harga Rp.2.000.00,00 hingga 2.400.000,00.
  • Kambing berukuran sedang dibanderol mulai harga Rp.2.500.000,00 hingga Rp.3.000.000,00.
  • Kambing berukuran besar dibanderol mulai harga Rp.3.200.000,00 hingga Rp.3.700.000,00.

Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya harga tersebut bisa berubah-ubah sewaktu-waktu menyesuaikan permintaan pasar. Sehingga, ketika hendak berqurban siapkan uang lebih banyak dari perkiraan.

Tips Memilih Kambing Qurban

Setelah memiliki uang cukup untuk berqurban, Anda juga perlu memperhatikan berbagai hal. Di antaranya yaitu syarat-syarat kambing qurban, seperti:

1. Umur Kambing

Umur pada hewan merupakan syarat wajib yang perlu dipenuhi agar ibadah sunnah qurban yang dijalankan menjadi sah. Serta untuk kambing, minimal berumur satu tahun atau masuk tahun kedua. Dengan kata lain, tidak diperbolehkan saat masih kecil atau bahkan baru saja lahir.

2. Keadaan Hewan Qurban

Keadaan kambing juga perlu diperhatikan. Diharuskan hewan dalam kondisi sehat, memiliki napas yang teratur, area mulut dan anusnya bersih, berbadan gemuk serta tidak memiliki riwayat sakit saat hendak pelaksanaan penyembelihan.

3. Tempat Pembelian

Selain melihat kondisi dan umur, Anda juga perlu mengetahui tempat pembelian kambing qurban tersebut. Bagaimana kondisi lingkungannya sehat tidak?

Tips Menabung untuk Berqurban

Banyak orang telah berniat membeli hewan qurban namun gagal, karena tidak memiliki uang saat hari raya Idhul Adha. Hal semacam itu dikarenakan, mereka sering kali berfikir untuk menggelontorkan uang dengan jumlah yang besar dalam satu waktu saat itu pula, sehingga serasa begitu berat.

Maka dari itu, bila hendak melakukan qurban serta memiliki gaji yang pas-pasan perlu menyiapkan jauh-jauh hari dengan menabung. Jika di tahun ini belum bisa melaksanakan ibadah berqurban. Anda dapat menargetkannya untuk tahun depan dan dikumpulkan sejak sekarang.

Jika Anda tidak ingin keberatan dalam menabung, bisa menerapkan trik sederhana satu ini. Dengan menerapkan sistem istiqomah untuk mengumpulkan uang dan pikirkan dulu target harga kambing yang akan digunakan berqurban di tahun depan.

Contohnya Anda menginginkan kambing berukuran besar dengan harga kisaran Rp.3.500.000,-, diperkirakan perlu menabung Rp.10.000,- setiap harinya. Sehingga, dalam setahun sudah dapat mengumpulkan sekitar Rp.10.000,- × 365 hari ( jumlah hari dalam setahun) yaitu Rp.3.650.000,-.

Uang tersebut lebih dari cukup, bahkan melebihi target. Intinya, Anda hanya perlu istiqomah dalam menjalankannya. Kuncinya, setiap hari tidak boleh sampai kelupaan untuk mengisi uang membeli kambing qurban di tahun depan.

Demikianlah paparan mengenai kambing qurban Solo, diharapkan dapat menambah wawasan Anda untuk segera melaksanakannya. Namun, usahakan memilih jenis hewan yang berkualitas.

error: Content is protected !!