Berbagai Pilihan Kolam Renang di Solo

Padatnya aktivitas sehari-hari menjadi salah satu faktor pemicu stress. Untuk mengatasi hal itu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Di antaranya seperti berlibur ke berbagai destinasi wisata seperti kolam renang di Solo yang menyuguhkan pemandangan indah. Jika Kamu belum pernah mengunjunginya, segera rencanakan akhir pekanmu ke tempat ciamik tersebut.

Daftar Kolam Renang di Solo

Bingung mencari destinasi wisata menarik untuk berlibur? Berikut ini terdapat beberapa daftar kolam renang yang bisa Kamu kunjungi bersama keluarga. Di antaranya yaitu:

1. The Alana Hotel Solo

Kolam renang yang berada di dalam hotel Alana ini, beralamatkan di Jalan Adi Sucipto, Blukukan, Colomadu, Karanganyar. Fasilitasnya cukup mewah, dengan beberapa varian seperti kedalaman 1,8 untuk dewasa, berbentuk bulat (jacuzzi) bagi anak-anak serta tempat berendam air hangat.

Bagi Kamu yang ingin mencoba berenang di sini cukup membayar tiket sebesar Rp.75.000,- bagi dewasa, Rp.50.000,- untuk Anak. Dan sudah mendapatkan handuk, welcome drink serta bebas memakai alat fitness selama jam operasional mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

2. Aspara Pool

Hotel Adhiwangsa yang berada di Jl. Adi Sucipto No.146 Jajar, Laweyan juga memiliki kolam renang terbesar nomor 2 di Kota Solo. Tempat ini tergolong super mewah dengan bentuk letter “L” disertai pemandangan bangunan berkonsep Eropa dan merupakan destinasi wisata yang wajib Kamu kunjungi.

Kolam renang ini cocok sekali menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga. Untuk jam buka mulai pukul 06.00-10.00 dan 16.00-21.00 dengan harga tiket sebesar Rp.90.000,- (dewasa) dan Rp.70.000,- (anak), Kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti handuk, makanan, minuman setra locker.

3. Kolam Renang Best Western Premier

Destinasi kolam renang di Solo yang cukup recomended dengan konsep bergaya infinity berada di Jl. Ir. Soekarno, Madegondo. Tepatnya di hotel best western premier. Di tempat ini, Kamu dapat berenang sambil menikmati pemandangan Kota Solo dari atas gedung lantai 3.

Untuk menikmati suasana renang seperti di atas dengan suguhan pesona panorama gunung Merapi dan Merbabu, Kamu cukup membayar tiket sebesar Rp.100.000,- sudah include, handuk, mini pizza dan ice lemon. Tempat ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti fitness center dan kamar bilas .

4. Kolam Renang Hotel Harris

Hotel berbintang yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 464 Purwosari, Laweyan ini, memiliki kolam renang mewah yang menyuguhkan pemandangan indah diberengi sunset ketika sore hari dari lantai 3. Selain itu, Kamu juga bisa berjemur di sana, karena disediakan beberapa kursi panjang dan bangku.

Tempat ini juga sangat instagramable karena memiliki beberapa spot untuk berfoto selfie. Jika Kamu ingin berenang, cukup membayar tiket sebesar Rp.100.000,- dengan tambahan fasilitas berupa handuk, kamar mandi bilas dan segelas orange juice.

5. Pandawa Water World

Lagi cari destinasi wisata bersama keluarga dan anak-anak? Kamu bisa berkunjung ke Pandawa Water World yang berada di Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Grogol. Tempat ini menyediakan kolam renang lengkap dengan fasilitas seperti wahana bermain anak, warm spa, fantastic slide dan lainnya.

Waterpark Pandawa cukup unik karena terdapat patung tokoh wayang di Indonesia. Bukan hanya itu. di sini juga terdapat beberapa spot yang instagramable. Untuk berkunjung ke lokasi tersebut, Kamu harus membeli tiket masuk sebesar Rp.80.000,- (senin – jumat) dan Rp.100.000,- (week end).

6. Kolam Renang Alila Hotel

Seperti hotel berbintang lainnya, Alila juga memiliki kolam renang dengan bangunan modern yang terletak di rooftop lantai 6 dengan pemandangan indah gunung Merapi. Menariknya lagi, adanya tempat bersantai di bagian pinggir yang teduh dan terkesan mewah serta alami karena menggunakan lantai kayu.

Lokasi kolam renang ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 562, Jajar, Laweyan. Jika Kamu berminat untuk menikmati suasana di tempat tersebut, harus membayar Rp.200.000,-. Harga tiket masuk itu sudah termasuk dengan fasilitas berupa towel, handuk, makanan dan minuman selamat datang.

7. Kolam Renang Muslimah Isyka

Kolam renang Isyka yang berada di Jl. Adi Sucipto No. 88A, Kerten, Laweyan ini dikhususkan bagi perempuan saja. Konsep tempat tersebut indoor sehingga terkesan private. Untuk berkunjung ke sini, Kamu harus mematuhi beberapa peraturan salah satunya dilarang mengambil foto.

Tiket masuk lokasi kolam renang Isyka cukup terjangkau, yaitu Rp.15.000,- saja per orang. Tempat tersebut juga dilengkapi beberapa fasilitas sepeerti Mushola dan Kafe. Di sini, juga terdapat tempat penyewaan burkini beserta handuk yang dibandrol seharga Rp.10.000 saja.

8. Kolam Renang Fajar Indah Permata 2

Bagi Kamu warga Kompleks perumahan Fajar Indah Perata 2 bisa berkunjung ke kolam renang ini. Lokasi tepatnya berada di Jl. Baturan Raya, Colomadu, Karanganyar. Buka mulai jam 08.00 sampai 17.00 WIB dengan tiket masuk ke tempat tersebut yaitu Rp.15.000,- saja.

Meskipun lokasi ini cuma berukuran 5 x 10 meter persegi saja, namun memiliki 2 kolam renang yang terpisah, dengan kedalaman 1,5 meter untuk dewasa dan anak-anak. Destinasi wisata tersebut juga memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti kantin, bilik shower serta toilet.

9. Kolam Renang Kora-kora

Salah satu destinasi wisata favorit anak-anak kecil di Solo yaitu, kolam renang kora-kora yang beralamatkan di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Lokasi ini cukup menarik dikunjungi karena airnya jernih dan berasal dari sumber mata air alami.

Kolam renang kora-kora selain menyuguhkan pemandangan persahawan yang sejuk, juga memiliki berbagai fasilitas seperti kamar mandi, Mushola dan area parkir, penginapan, restoran dan masih banyak lainnya. Untuk masuk ke wisata tersebut Kamu cuma perlu membayar sebesar Rp.15.000,-.

10.  Kolam Renang Tirtomoyo Manahan

Jika Kamu sedang mencari tempat untuk belatih atau meningkatkan kemampuan berenang, bisa mendatangi kolam renang Tirtomoyo setiap hari dari jam 6 pagi hingga 5 sore. Tempat ini berlokasi di Jl. Menteri Supeno No. 14 Manahan, Banjarsari, Surakarta pada jam 06.00 sampai 16.30 WIB.

Kolam renang ini biasa digunakan untuk kompetisi, sehingga fasilitasnya sudah lengkap seperti kamar mandi, toilet, area parkir, musholla, loker dan masih banyak lainnya. Tiket masuk ke loasi tersebut cukup terjangkau yakni Rp.12.000,- (week end) saja per orangnya.

Lihat juga : 11 tempat nongkrong asik di Surakarta

11. Bengawan Sport Center

Wisata Bengawan Sport Center ini cukup terkenal sebagai tempat olahraga renang di Solo yang lengkap dengan berbagai fasilitas. Seperti kantin, toko alat renang, poliklinik, kamar bilas, toilet dan loker barang. Kamu juga bisa berkunjung ke sini antara pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Lokasi wisata Bengawan sport center berada di Jl. HOS Cokroaminoto No. 55 Pucangsawit, Jebres, Kota Surakarta. Selain itu, juga menawarkan jasa les belajar renang dengan pemandu profesional. Berbicara soal tiket masuk, harganya cukup ramah kantong yakni sebesar Rp.12.000,- saja.

Demikianlah informasi seputar daftar kolam renang di Solo dengan berbagai kategori, mulai dari yang mewah dengan tiket masuk mahal hingga harga selera rakyat. Dengan begitu, bisa Kamu menjadikannya referensi pilihan destinasi wisata ketika berlibur ke Kota tersebut.

 

Bagikan di :