8 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Solo yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa sih yang belum pernah mendengar nama Kota Solo? Kota kelahiran Bapak Presiden Indonesia saat ini. Selain keramahannya, Kota Solo juga memiliki latar belakang yang kental akan sejarah dan juga bentang alam cantiknya. Di dikalangan wisatawan, juga terkenal dengan banyaknya pusat oleh-oleh Solo. Sehingga bukan hal baru jika pengunjung yang berdatangan semakin bertambah.

Beberapa Pilihan Pusat Oleh-oleh di Kota Solo

Destinasi wisata Kota Solo cukup lengkap, mulai dari wisala alam, religi, budaya, sejarah, hingga kekinian. Akan tetapi, tidaklah lengkap bila berwisata tanpa berbelanja di sana. Ini karena, terdapat beberapa pusat oleh-oleh Solo dengan keunikan dan berbagai produk yang memiliki ciri khas, seperti batik, kuliner dan barang antiknya.

BACA JUGA :  9 Tempat Makan di Solo yang Wajib Dikunjungi

Nah, mau tau apa saja rekomendasi tempat oleh-oleh Solo yang wajib Kamu kunjungi? Berikut di antaranya:

1. Kampung Batik Kauman

kampung batik kauman

Berkunjung ke Kota Solo tentu tidaklah lengkap kalau belum membeli batik khasnya. Di sini, Kamu dapat memborong oleh-oleh aneka batik khas Solo yang dijual dengan beraneka ragam, motif dan corak.  Bukan hanya membeli, namun juga dapat melihat proses pembuatan batik pada kain secara langsung.

Letak objek wisata belanja ini tidak jauh dari Keraton Kasunanan Surakarta. Umumnya batik yang diproduksi di tepat ini berupa batik tulis, batik cap atau batik kombinasi dengan motif modern dan warna gelap.

BACA JUGA :  13 Tempat Hits di Solo yang Instagramable, Wajib Kamu Kunjungi