Pasar Klewer Solo: Salah Satu Pusat Perbelanjaan Terbesar di Kota Solo

Surakarta merupakan kota besar yang memiliki beberapa pusat perbelanjaan. Ciri khas yang tidak bisa dipisahkan yaitu batik. Salah satu tempat belanja terkenal ialah pasar Klewer Solo. Di sini menjadi surga untuk membeli beragam batik dengan harga super pas di kantong.

Ulasan Singkat Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer menjadi tempat belanja favorit warga Kota Solo. Bahkan, para wisatawan dari luar kota banyak yang datang untuk sekedar membeli oleh-oleh di tempat ini. Sebagai pusat grosir batik terbesar, pasar tersebut telah melalui sejarah panjang.

Pada zaman dahulu, pasar ini merupakan tempat untuk pemberhentian kereta api. Selain itu, masyarakat juga menggunakannya untuk perdagangan pada masa penjajahan Jepang. Hingga sampai sekarang, dikenal dengan pasar Klewer karena banyak yang membawa batik dan kleweran atau terjuntai.

BACA JUGA :  Yuk Berkeliling Kota Solo dan Nikmati Pesona Cemoro Kandang!

Meskipun penjual didominasi oleh batik, Kamu juga tetap bisa menjumpai pakaian-pakaian lain mulai dari baju bayi, gamis, sepatu, baju anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan ada juga kaos oleh-oleh, maka tidak heran jika menemukan banyak wisatawan yang datang ke pasar ini untuk sekedar berbelanja buah tangan.

Di pasar ini, Kamu bisa mencari beragam motif yang bagus-bagus. Tidak perlu khawatir soal harga, karena para penjual menawarkan rentang nominal mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.500.000. Cukup terjangkau untuk merubah penampilan agar lebih keren lagi.

Apa Saja yang Dijual di Pasar Klewer Solo?

Buat Kamu yang memiliki budget minim dan ingin membeli oleh-oleh batik, Pasar Klewer adalah solusinya. Kain batik di sini tersedia dengan beragam motif dan pilihan, baik untuk usia anak-anak hingga dewasa. Aneka batik tersebut bisa ditemukan di Blok C.

BACA JUGA :  13 Tempat Hits di Solo yang Instagramable, Wajib Kamu Kunjungi