11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo yang Paling Ciamik

Tahukah Kamu dimana saja tempat nongkrong di Solo paling Instagramable?

Nongkrong memang merupakan hal yang sering dilakukan muda-mudi dan bahkan orang tua pun tidak ketinggalan untuk mengikuti kegiatan ini. Mungkin, Kamu berniat untuk menghabiskan libur panjang atau hanya sekedar ingin mengunjungi Kota Solo.

Beberapa Tempat Nongkrong Asyik dan Keren yang Ada di Solo

Selain terkenal akan sejarah dan kebudayaan, Kota Solo juga menjadi sebuah daerah yang cukup maju. Buat Kamu kawula muda mungkin bingung mau mencari lokasi nongkrong keren yang ada di sini, berikut beberapa tempat yang dapat menjadi referensi saat bertandang ke Kota ini:

1. Wedangan Pendopo

Mungkin tempat ini bisa menjadi referensi buat Kamu yang ingin merasakan nuansa di tahun 70-an. Ya, cafe ini menawarkan konsep dengan tema jadul, meski begitu, ternyata minat para muda juga cukup lumayan besar. Dengan dilengkapi dekorasi unik dan terdapat barang antik, akan memberikan kesan tersendiri.

Suasana yang tenang dan nyaman membuat Kamu pasti betah nongkrong dan berlama-lama di sini. Beralamatkan di Jalan Srigading no.07 Turisari, Mangkubemen, Solo. Cafe tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Dengan uang Rp.5.000,- saja, sudah dapat merasakan secangkir kopi maknyusnya.

2. Kedai Ibu

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi berikutnya yaitu Kedai Ibu. Rumah makan ini merupakan lokasi yang popular di Kota Solo. Dengan mengusung tema gaya zaman dahulu, ternyata berhasil menarik perhatian semua kalangan.

Suasana nyaman dan tenang membuat pelanggan betah berlama-lama, baik untuk sekedar nongkrong ataupun singgah sejenak.

Kedai ini berada di dua tempat yakni, di Jalan Hasanudin no 57 dan 101. Untuk harga terbilang relatif murah, sehingga dijamin tidak akan menguras kantong saat merasakan berbagai sajian kuliner yang tentunya enak dan mengenyangkan.

3. Mom Milk

Untuk para pengggemar susu, jangan pernah lewatkan untuk datang ke Mom Milk. Karena cafe ini menawarkan berbagai olahan susu dengan beragam varian rasa seperti taro, chocolate, strawberry, green tea dan masih banyak lagi.

Suasana yang unik juga ditampilkan di dalam dekorasi cafe, dengan harga yang cukup murah sekitar Rp.20.000,-an Kamu bisa menikmati salah satu sajian nikmatnya. Jika ingin ke Mom Milk, jangan lupa catat alamatnya yakni di Jalan Adi Sucipto, Banjarsari, Manahan, Solo.

4. Xocolati

Xocolati merupakan salah satu dari begitu banyak cafe yang unik cocok buat nongkrong di Kota Solo. Tempat tersebut menawarkan berbagai jenis dessert dan minuman aneka rasa serta varian seperti, the jus dan chocholate yang tepat untuk Kamu menghabiskan waktu bersama pasangan.

Walaupun cafe ini belum lama berdiri, namun sudah mampu menarik perhatian para muda mudi untuk datang. Terlebih harga yang ditawarkan cukup murah, yakni mulai Rp.10.000.,- hingga Rp.30.000.,- Kamu sudah dapat menikmati aneka hidangan yang ada.

5. The Halal Bro

The Halal Bro adalah tempat selanjutnya sayang untuk dilewatkan ya. Beralamatkan di Baturono, Pasar Kliwon Solo cafe ini menawarkan berbagai aneka menu makanan yang pasti patut dicoba. Dengan memadukan dua masakan Jawa dan menu Ala Barat tentu membuat Kamu penasaran dan ingin merasakannya.

Apabila mau berkunjung jangan lupa catat alamatnya di Jalan Kyai Mojo no. 106. Dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni sekitar Rp.20.000.,-an saja, Kamu sudah dapat menikmati sajian di cafe ini.

6. Warung Orange

Buat Kamu yang hobi foto dan update banget, mungkin tempat nongkrong ini sangat rekomended. Mengusung tema interior yang unik, menjadikan cafe tersebut pas untuk latar gambar bagi kalian yang aktif di media sosial.

Walaupun lokasinya tidak terlalu luas, namun suasana disuguhkan mampu membuat para pelanggan betah berlama-lama untuk menghabiskan waktunya.

Menu di Warung Orange juga terbilang unik menawarkan beragam masakan Italia, Amerika hingga Meksiko yang tentu dapat membuat lidah bergoyang. Harganya juga relatif murah dengan Rp.15.000,- sampai Rp.40.000,- sudah bisa membuat Kamu bahagia merasakan aneka sajiannya.

7. Cafe Tiga Tjeret

Sudah menjadi rahasia umum jika cafe Tiga Tjeret merupakan tempat nongkrong paling dicari masyarakat Kota Solo. Konsep dekorasinya juga terbilang unik, yakni dengan mendaur ulang barang tak terpakai menjadi sebuah benda yang menarik.

Beralamatkan di Jalan Ronggowarsito no. 97, Ngarsopuro, Solo menawarkan berbagai hidangan khas yang pasti bikin Kamu penasaran. Apalagi dengan harga yang cukup murah, sudah dapat duduk dan menikmati suasana dan sajian enak.

8. Wedangan Omah Lawas

Sesuai dengan namanya, Omah Lawas yang berarti adalah rumah lama yakni cafe yang menyediakan wedangan dan menu angkringan. Salah satu keunikan yang di usung rumah makan ini yaitu, dengan dekorasi rumah jadul joglo memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Tempat yang disediakan cukup luas bisa untuk indoor ataupun outdor. Wedangan Omah Lawas beralamat di Jalan Supomo no.55, Solo. Untuk masalah harga Kamu jangan khawatir dijamin murah meriah. Begaimana tidak, hanya dimulai dati Rp.10.000,- saja sudah bisa menikmati suasana meriah.

9. Wedangan Radjiman

Wedangan Radjiman berada di Jalan Perintis Kemerdekaan no.62. Seperti cafe lain yang sudah disebutkan di atas, suasana yang ditawarkan enak dan nyaman.

Jadi Kamu semua pasti betah berlama-lama nongkrong. Bahkan, di lokasi ini sering sekali diadakan nobar pertandingan bola, sehingga tempat ini tidak pernah sepi dari pelanggan.

Untuk harga, Kamu tidak perlu khawatir, bahkan anak sekolahan saja bisa makan dan minum sesukanya. Mulai dari Rp.5.000,- sudah dapat menikmati sajian yang ditawarkan. Cafe ini buka mulai dari pukul 12.30 sampai puku 00.30. Jadi tidak ada alasan kalian untuk galau sendirian.

Lihat juga: Destinasi wisata Solo lengkap

10. Marakez Cafe

Marakez cafe datang membawa nuansa baru di Kota Solo. Dengan mengusung tema Timur Tengah, memberikan keunikan dibanding tempat makan lain.

Tempat kekinian ini menghidangkan beragam aneka menu yang pasti dapat menggugah selera makan Kamu, seperti Nasi Bukhari, Shish Touk dan masih banyak lagi lainnya.

Marakez Cafe berada di Jalan Untung Suropati no.76, Solo. Tidak hanya makanan Timur Tengah, juga disediakan hidangan Indonesia yang cocok untuk Lidah Kamu. Dibandrol dengan harga mulai Rp.20.000,- saja sudah dapat menikmati beberapa sajian uniknya.

11. Cha-cha Milk Tea

Cukup banyak tempat nongkrong keren yang ada di Kota Solo. Salah satunya Cha-cha Milk Tea. Jangan lupa untuk mencatat alamatnya yakni terletak di Jalan Dr. Radjiman no. 368. Cafe ini tidak kalah menarik dengan yang lain, karena menyediakan aneka sajian yang bakal membuat Kamu ketagihan.

Dengan suasana yang nyaman, cafe ini sangat cocok untuk makan bersama pasangan, kerabat dan keluarga. Masalah harga jangan ragu karena memang semua yang ada disini tidak akan menguras dompetmu.

Jika memiliki waktu luang atau sekedar berlibur, jangan lupa untuk menyempatkan datang dan menikmati tempat wisata juga segala keunikan yang ditawarkan. Itulah beberapa informasi tentang tempat nongkrong di Solo yang keren abis. Jadi, kapan nih main ke sana.

 

Bagikan di :