Perbedaan Stroke Hemoragik dan Non Hemoragik yang Wajib Diketahui

Perbedaan stroke hemoragik dan non hemoragik wajib kita pahami agar bisa memilih pengobatan yang paling tepat sesuai dengan kondisi stroke.

Stroke rentan terjadi pada orang yang memiliki gaya hidup kurang berolahraga, memiliki kebiasaan merokok, hingga senang mengonsumsi alkohol hingga membuat kesehatan tubuh akan terganggu.

Stroke merupakan gangguan kesehatan akibat terjadinya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah karena pasokan darah menuju otak terganggu.

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya stroke maka Anda harus melakukan gaya hidup lebih sehat. Selain itu, penting untuk mengenali jenis stroke hemoragik dan stroke non hemoragik.

Setiap jenis stroke memiliki karakteristik yang berbeda, mulai dari penyebab, gejala hingga pengobatan jadi Anda harus mengenali masing-masing jenis stroke sehingga bisa diketahui pengobatan yang tepat sesuai dengan jenis stroke.

BACA JUGA :  Jangan Salah, Ini Perbedaan Diabetes Melitus Tipe 1 dan 2

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai apa itu stroke hemoragik dan stroke non hemoragik.

Apa Itu yang Dimaksud Stroke Hemoragik

Sebelum memahami tentang perbedaan stroke hemoragik dan non hemoragik, ada baiknya jika kita memahami pengertian dari masing-masing jenis stroke tersebut.

Stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah pada otak mengalami kebocoran atau pecah yang diawali dengan melemahnya pembuluh darah seseorang sehingga bisa terjadi pecah atau kebocoran.