Mengenal Gesang sebagai Pencipta Lagu Bengawan Solo

Di grup tersebutlah, Gesang memiliki bekal pengetahuan tentang musik yang cukup mumpuni meskipun pada awalnya beliau hanya bisa memainkan kunci A, C, G dan D saja dalam alat musik gitar. Tapi lambat laun kemampuannya semakin terlatih serta berkembang pesat.

Gesang dan Musik Indonesia

Biografi Gesang

Sebenarnya Gesang ini bukan pencipta lagu, awalnya beliau punya suara bagus jadi terkadang suka menyanyi lagu-lagu keroncong dan juga sering banget dapat undangan perform kecil-kecilan di acara hajatan kerabatnya. Mulai saat itulah bakat mencipta lagu keroncongnya terlihat.

Gesang membuat nama Bengawan Solo menjadi cukup populer, baik di Indonesia maupun kancah dunia. Bahkan, lagu ini juga sudah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa karena saking bagusnya. Di samping itu, juga pernah menjadi OST dari film layar lebar Jepang.

BACA JUGA :  Resep Nasi Liwet Solo: Enak dan Mudah Dibuat

Beliau juga memiliki julukan unik, yaitu “maestro musik Indonesia” dari masyarakat nusantara pada saat itu, kok bisa? Iya, karena Gesang lihai banget ketika bikin lagu, instrumennya bagus mudah diingat, lirik nya punya kesan mendalam dan tutur bahasa yang dipilih untuk lagu menggunakan kata sangat bagus.

Latar Belakang Pendidikan Gesang

Sebenarnya, Gesang ini tidak terlalu merasakan pendidikan formal Guys, beliau lebih sering belajar secara learn by doing pada pengalaman atau kehidupan yang menimpanya. Mungkin latar belakang itulah yang bikin beliau menjadi pribadi lebih matang dan tenang ketika berhadapan dengan apapun.