Penyebab Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset dan Cara Mengatasinya

SOLO MEDIA – Jika ingin mengembalikan performa ponsel maka harus melakukan reset, tapi apa jadinya bila samsung j2 prime tidak bisa hard reset untuk mengembalikan performa. Karena pada dasarnya hal tersebut ini didasari oleh beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Jadi mari simak penjelasannya.

Penyebab Tidak Bisa Hard Reset Samsung J2 Prime

Sebelum membahas lebih jauh, maka alangkah baiknya jika pahami terlebih dahulu tentang penyebab yang terjadi kenapa hard reset tidak berhasil. Jadi memang ada beberapa kemungkinan atau kerusakan yang menyebabkan hal ini terjadi. Agar tak penasaran maka langsung simak saja ulasannya.

1. Tombol Mengalami Kerusakan

Salah satu masalah atau penyebab yang mengakibatkan gagal hard reset adalah terdapat kerusakan pada tombol. Seperti yang diketahui, bahwa untuk melakukan hard reset maka menggunakan kombinasi tombol. Karena itu mungkin pada tombol inilah yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  3 Cara Reset Printer Canon MG2570S, Ikuti Panduannya

Biasanya untuk melakukan reset maka membutuhkan yang namanya tombol power dan tombol volume. Maka bisa jadi terdapat kerusakan pada salah satu tombol tersebut. Karena jika salah satu tombol rusak, maka secara otomatis pengguna juga tidak bisa melakukan hard reset.

2. Hardware Mengalami Error

Jika merasa tombol masih berguna, maka bisa jadi masalah yang tengah dihadapi adalah karena hardware Mengalami Error. Masalah ini juga hampir mirip seperti masalah sebelumnya. Yakni disebabkan oleh smartphone yang sudah dimakan usia sehingga hardware tersebut juga sudah usang hingga mengakibatkan error.