5 Penyebab Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak

SOLO MEDIA Ponsel yang lemot akan menjadi masalah tersendiri bagi pengguna yang selalu menggunakan benda pipih ini pada kebutuhan keseharian khususnya. Namun permasalahan kenapa HP lemot padahal memori masih banyak menjadi tanda tanya pengguna mengingat kedua hal tersebut biasanya saling berkaitan.

Sama halnya dengan kebutuhan dari kapasitas memori yang dibutuhkan pengguna juga menginginkan yang mumpuni untuk memenuhi tugas atau pekerjaan. Untuk mengatasi kebingungan maka berikut akan dibahas penyebab HP lemot meskipun ruang penyimpanan masih banyak tersedia yang dapat disimak pengguna.

1. Cache Yang Sudah Menumpuk

File sampah dari berbagai aplikasi atau biasa disebut cache ini memang pada dasarnya harus selalu dibersihkan segala berkala oleh pengguna. Semakin sering aplikasi tersebut digunakan maka akan semakin banyak pula cache yang akan menumpuk pada menu manajemen folder ponsel.

BACA JUGA :  Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci, Akun Bisa Diakses Kembali

Pengguna dapat mengecek sendiri seberapa banyak cache yang dihasilkan dengan membuka folder sesuai nama aplikasi dan file tersendiri bertuliskan cache. Sampah aplikasi tersebutlah yang kemudian semakin lama akan semakin menumpuk dan membuat kinerja ponsel akan menjadi lemot dalam menjalankan tugasnya.

2. Banyak Aplikasi Berjalan Yang Masih Aktif

Terkadang ketika memainkan ponsel, maka pengguna akan membuka aplikasi sebanyak mungkin tanpa berpikir hal itu akan berdampak pada kinerja ponsel. Aplikasi yang aktif tersebut meskipun sudah tidak lagi digunakan tapi belum juga dibersihkan, maka masih akan tetap berjalan pada background.