Home » 💡 Tekno Tips » 3 Penyebab Internet Lemot Di PC dan Cara Mengatasinya!

3 Penyebab Internet Lemot Di PC dan Cara Mengatasinya!

by Cah Solo
0 comment
Penyebab Internet Lemot Di PC

SOLO MEDIA – Adanya beberapa penyebab internet lemot di pc memang harus segera diketahui oleh para pengguna mengingat permasalahan ini sering sekali terjadi. Belum lagi karena keberadaan dari internet juga sangat dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan para pengguna kini.

Banyaknya keluhan ini menjadikan banyak informan mencoba mencari tahu sebagai bahan jawaban pertanyaan dari permasalahan yang satu ini. Untuk itu pemberitahuan yang dapat disimak berikut ini yaitu terkait apa penyebab dan cara mengatasi internet yang lemot pada pc.

Penyebab Internet Lemot Di PC

Tidak hanya koneksi jaringan internet yang sering bermasalah pada ponsel, namun juga seringkali terjadi pada perangkat seperti komputer dan laptop. Beberapa penyebab di bawah ini sekiranya dapat menjadi bahan diagnosis sendiri oleh pengguna mengenai permasalahan pada perangkat yang ada.

BACA JUGA :  5 Jenis Konten yang Dilarang di YouTube, Content Creator Harus Tahu!

1. Spesifikasi Browser Yang Tidak Sesuai

Software dari browser sendiri berguna untuk mengakses segala bentuk informasi yang tentu saja dengan bantuan dari internet. Bentuk dari browser pun berbagai macam nama dan jenisnya tergantung mana yang dipilih pengguna untuk pelengkap perangkatnya.

Pemilihan yang salah pada browser yang tidak sesuai menjadi salah satu penyebab karena kemampuan browser tidak pas dengan kemampuan perangkat. Pastikan jika mengunduh software harus selalu sesuai dengan kemampuan perangkat yang ada dan sudah tersedia agar tidak mengganggu koneksi jaringan.

2. Koneksi Internet Bermasalah

Penyebab ini bisa dikatakan menjadi penyebab umum yang akan diduga oleh pengguna ketika tahu internet yang digunakan sedang lemot. Koneksi dari internet memang harus dicek secara berkala agar bisa diketahui apakah terjadi masalah pada jaringan yang digunakan atau tidak.

BACA JUGA :  Ketahui Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet dan Cara Pemasangannya!