Masjid Agung Al Aqsa Klaten, Profil, Rute, Lokasi dan Keunikannya

Masjid-Al-Aqsa-Klaten-2

Keunikan Masjid

Salah satu hal yang menyebabkan beberapa masjid di Indonesia ini berbeda adalah keunikannya. Tidak dapat dipungkiri masjid yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri. Maka dari itu, berikut adalah berbagai keunikan di Masjid Al Aqsa Klaten.

  1. Dibangun Di Lahan Bekas Terminal

Bangunan masjid yang terlihat mewah ini dahulunya menjadi terminal bus. Lahan tempat dibangunnya tempat ibadah ini berukuran sekitar 5.200 meter persegi termasuk dengan lahan parkirnya.

Masjid-Al-Aqsa-Klaten-2

  1. Memiliki Menara Pandang

Beberapa masjid di Indonesia memiliki menara yang menjulang tinggi, namun untuk menara pandang hanya ada beberapa di Indonesia. Satu dari beberapa masjid dengan menara pandang adalah masjid ini. Dibangun di atas menara masjid setinggi 66,66 menara pandang akan  dibangun di ketinggian 35 meter.

  1. Arsitektur Bergaya Timur Tengah

Jika dilihat dari luar, masjid ini sudah terlihat menggunakan arsitektur yang bergaya timur tengah. Hal ini dinilai cukup unik karena biasanya beberapa masjid besar terutama di Jawa tetap memasukkan sentuhan budaya Jawa di dalamnya.

BACA JUGA :  Pesona Umbul Nilo Klaten yang Cantik serta Menakjubkan

Masjid-Al-Aqsa-Klaten-2

Kegiatan masjid untuk ibadah sehari-hari berada di lantai dua, dengan total lantai sebanyak tiga lantai. Masjid ini juga menyediakan lift untuk yang tidak kuat berjalan.