11 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Efek yang diberikan tryptophan ada sebagai anti-depressant dan jika dikombinasikan dengan coklat, akan memberi perasaan tenang dan menyenangkan, padukan kedua makanan ini untuk menjadi mood booster anda.

Baik Untuk Ibu Hamil

Pada masa awal kehamilan tubuh seorang ibu hamil memerlukan banyak nutrisi untuk kesehatan pertumbuhan janin, kandungan asam folat dari kacang-kacangan sangat bermanfaat jika dikonsumsi oleh ibu hamil, ini dapat memberi manfaat pencegahan terhadap bayi agar lahir tidak dalam kondisi cacat.

Selain itu bagi ibu hamil yang memerlukan banyak nutrisi untuk perkembangan si buah hati dapat mengkonsumsi kacang-kacangan lainnya yang memiliki kandungan dan manfaat yang sangat berguna seperti kacang hijau dan kacang merah.

BACA JUGA :  5 Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Bengkak, Wajib Dicoba

Menurunkan Kolestrol

Kolestrol dapat memicu timbulnya berbagai penyakit jika jumlahnya berlebih di dalam tubuh, salah satu manfaat kacang tana adalah dapat menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh, kandungan lemak tidak jenuh dan antioksidan yang dimiliki kacang tanah dapat menurunkan kadar kolestrol jahat didalm tubuh anda, jika anda mengkonsumsi kacang tanah secara rutin.

Menstabilkan Gula Darah

Bagi Anda yang memiliki diabetes, tidak ada salahnya menjadikan kacang tanah sebagai cemilan harian anda, ahli kesehatan mengatakan bahwa salah satu manfaat kacang tanah dapat menstabilkan gula darah, di dalam kacang tanah tekandung zat mangan yang dapat mengikat lemak berlebih pada darah.