11 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Di dalam kacang tanda terdapat asam oleat yang sangat baik untuk jantung, dimana dapat menurunkan risiko kardiovaskular yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

Untuk mendaptkan manfaat dari kacang tanah usahakan untuk tidak menggoreng kacang tapi mengkukusnya atau direbus, manfaatnya akan lebih terasa dibandingkan dengan digoreng.

Mencegah Kanker Usus Besar

Kacang tanah sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker usus besar terutama bagi wanita. mengkonsumsi setidaknya dua sendok selai kacang dua kali selama seminggu dapat menurunkan risiko terkena kanker usus besar pada waniti hingga 58% dan pada pria hingga 27%.

Menjaga Berat Badan

Para wanita yang mengkonsumsi selai kacang atau kacang tanah rebus setidaknya dua kali selama seminggu cenderung terlindungi dari masalah obesitas (kelebihan berat badan) dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kacang sama sekali, konsumsi selai kacang setiap hari dipagi hari dengan irisan roti, sangat berguna untuk menjaga berat badan anda agar ideal dan dapat menghambat kenaikan berat badan anda secara signifikan.

BACA JUGA :  Manfaat Jeruk Nipis dan Madu yang Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

Mengurangi Rasa Depresi

Manfaat kacang tanah lainnya terdapat kandungan asam amino esensial dengan kandungan tryptophan yang dapat membantu merangsan sorotonin yang berfungsi mengendalikan mood agar tetap baik.