11 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Vitamin ini berguna untuk membantu melindungi tingkat vitamin A dan vitamin C di dalam tubuh, menambah nafsu makan, serta mampu menjaga pencernaan agar sehat, memetabolisme dan membantu kulit, metadan kesehatan neurologis. Kandungan folat juga dapat membantu mengecilkan risiko terkena penyakit jatung dan mencegah cacat lahir tulang belakang dan saraf.

Mineral

Satu porsi kacang tanah mentah, memiliki kandungan 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium.

Mineral yang terkandung dalam kacang tanah ini dapat membantu ulang dan menjaga kesehatan gigi,pembekuan darah, kontraksi otot, metabolisme, dan sistem kekebalan tubuh. Mineral juga sangat bermanfaat untuk mengecilkan risiko terkena penyakit kanker tertentu, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami dan Simpel

Lemak

Kacang tanah mentah mengandung lemak, tapi hanya 19% lemak jenuh, dan sisanya 81% merupakan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Lemak jenuh dapat membuat kadar kolestrol menjadi semakin tinggi dan dapat memicu diabetes tipe 2 dan penyakit arteri, namun kandungan lemak tak jenuh pada kacang bekerja sebaliknya, dan dapat menurunkan kadar kolestrol dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner, jadi konsumsilah kacang secukupnya.

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan

Manfaat & khasiat kacang tanah bagi kesehatan bisa kita dapatkan dengan berbagai cara konsumsi mulai dari kacang goreng atau kacang rebus, mengkonsumsi selai kacang 2 sendok seminggu sekali dapat membantu menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit berbahaya serta dapat memelihara tubuh untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA :  7 Ciri Ciri Janin Sudah Masuk Panggul, Calon Ibu Wajib Tahu

Mencegah Penyakit Jantung

Mengkonsumsi kacang tanah seara teratur dan dalam jumlah yang disarankan, dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda.