5 Makanan Khas Swedia yang Unik dan Enak, Dijamin Bikin Penasaran

Negara Swedia kerap menjadi tujuan destinasi wisata. Selain menawarkan pemandangan yang indah dan juga pengalaman yang berkesan, ada banyak makanan khas Swedia yang bisa memberikan pengalaman kuliner yang baru bagi para pengunjungnya.

Makanan-makanan ini memiliki nama yang unik dan cara pengolahannya yang mungkin terbilang baru bagi para wisatawannya. Sebagian besar, merupakan olahan ikan dan juga daging. Berikut adalah 5 makanan dari Swedia yang khas dan dijamin bikin penasaran:

1. Renskav

Makanan Khas Swedia

Hidangan ini terbuat dari daging rusa dan dulunya merupakan hidangan eksklusif untuk suku Sami. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, hidangan ini mulai bisa ditemukan di banyak restoran di Swedia. Perkiraan Harga : 900 Krona Swedia per porsi.

BACA JUGA :  7 Makanan Khas Gombong, Jangan Sampai Terlewatkan!

Untuk memasak Renskav, daging rusa harus dibekukan terlebih dahulu jauh di dalam tanah. Kemudian dipotong tipis dan digoreng bersama bumbu jamur di api terbuka. Untuk karbohidrat ditambahkan kentang dan lingonberry.

2. Swedish Meatball

Makanan Khas Swedia

Makanan khas Swedia selanjutnya yang akan dibahas adalah Swedish Meatball. Bakso ala Swedia ini bisa dibilang merupakan hidangan yang paling populer di negara satu ini. Perkiraan Harga : 200 sampai dengan 500 Krona Swedia.