6 Makanan Khas Norwegia yang Wajib Diicoba Jika Tengah Berkunjung

Tak hanya itu saja, Norwegia juga terkenal dengan makanan khas Norwegia yang terbuat dari Moose. Dimana moose ini diolah menjadi steak yang khas dari negara tersebut bahkan menjadi makanan khasnya.

Moose sendiri merupakan nama rusa yang banyak hidup di negara tersebut. Daging moose ini juga merupakan daging yang sama dengan daging yang digunakan untuk membuat Venison Meatball.

4. Skrei Atau Cod Tongue

Makanan Khas Norwegia

Masih ada lagi makanan khas yang ada di negara Norwegia, yakni sajian bernama Skrei Atau juga disebut dengan cod tongue. Jika ingin mencarinya pun hingga kunjungi rumah makan yang ada di sana.

Jika orang Indonesia suka dengan lidah sapi, maka berbeda dengan hidangan satu ini. Sebab Sprei sendiri merupakan lidah ikan cod yang juga menjadi ciri khas dari negara tersebut.

BACA JUGA :  5 Nama Makanan Khas Riau yang Populer yang Wajib Dicoba

Skrei atau cod Tongue atau lidah ikan cod ini biasanya akan digoreng tentunya dengan racikan bumbu yang khas. Hidangan ini pun sudah sangat umum bagi warga lokal negara tersebut.

5. Lefse

Makanan Khas Norwegia

Lalu ada lagi makanan khas yang juga akan ditemui saat mengunjungi negara Norwegia, yakni j makanan bernama Lefse. Lefse sendiri merupakan roti bulat yang jika diperhatikan hampir mirip dengan tortilla.

Selain itu, makanan ini juga hanya akan dapat ditemukan saat liburan natal, tahun baru atau acara tertentu saja. Sehingga tidak akan mudah menemukan makanan khas yang satu ini.

6. Kumla

Makanan Khas Norwegia