5 Makanan Khas Klaten Legendaris dan Paling Banyak Diburu Wisatawan

Kota kecil di Jawa Tengah seperti Klaten ternyata menyimpan banyak sekali makanan khas yang menggiurkan lidah. Ada berbagai macam makanan khas Klaten yang wajib untuk dicoba jika sedang mampir kesana.

Aneka makanan atau kuliner yang ada di Klaten mampu membuat penikmatnya merasa ketagihan. Apalagi, yang dari luar kota pasti akan merasakan kenikmatan kuliner yang berbeda.

Di bawah ini akan direkomendasikan kuliner Klaten apa saja yang wajib untuk dicoba jika sedang datang ke kota tersebut. Tentunya banyak pilihan makanan yang enak dan membuat ketagihan.

Untuk mengetahui kuliner atau makanan apa saja yang wajib untuk dicoba, mari lihat ulasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA :  5 Makanan Khas Brazil yang Terkenal Lezat Banget

1. Sego Wiwit

Makanan Khas Klaten

Makanan yang pertama yaitu ada yang bernama Sego Wiwit. Awalnya, makanan tersebut hanya tersedia saat acara sedekah bumi saja.

Namun, sekarang makanan lezat tersebut sudah tersedia di berbagai warung makan. Jadi, sudah tidak perlu bingung lagi jika ingin menikmatinya di luar acara sedekah bumi.

Isi dari makanan tersebut sudah pasti nas, sayur urap, ikan asin, telur, jagung, dan biasanya juga ada lauk ayam. Biasanya harga dari makanan tersebut sangat murah yaitu sekitar 7 ribu rupiah saja.

2. Kepelan

Makanan Khas Klaten