6 Makanan Khas Jerman yang Terkenal Enak dan Harus Dicoba

Kekayaan kuliner satu Negara menjadi identitas suatu masyarakat. Seperti makanan khas Jerman yang dikenal dengan hidangan sosis, kubis fermentasi, dan bir. Ketiga makanan khas tersebut diolah menjadi hidangan yang terkenal, berikut 6 makanan khas dari Negara Jerman yang terkenal.

1. Bratwurst

makanan khas jerman

Makanan dengan hidangan utama sosis khas Jerman ini bernama Bratwurst. Disajikan bersamaan dengan Kartoffelsalat, sosis ini akan dipanggang terlebih dahulu. Hidangan ini merupakan salah satu menu yang paling terkenal di Jerman.

Makanan ini mudah diolah dan bisa diterima di berbagai kalangan. Cocok untuk disantap pada sarapan pagi ataupun sebagai cemilan di antara waktu makan. Karena menggunakan daging dalam bahan makanannya, maka menu ini memiliki nilai kalori yang tinggi sesuai kebutuhan.

BACA JUGA :  5 Makanan Khas Sragen yang Terkenal dan Rasanya Enak Mantab

2. Kartoffelsalat

makanan khas jerman

Hidangan yang terdiri dari bahan utama kentang dan daging sapi bernama Kartoffelsalat. Ditambah bumbu yang terbuat dari mayonnaise, bawang bombay, cuka, susu, dan telur, hidangan ini ditutup dengan tomat dan rempah-rempah yang menjadi hiasan piring.

Makanan khas Jerman satu ini sangat digemari dan terkenal di wilayah Eropa. Hidangan berupa salad ini hanya memerlukan persiapan yang sederhana, namun rasanya dijamin lezat. Salad kentang ini biasanya dinikmati dengan hidangan sosis Bratwurst.

3. Sauerkraut

makanan khas jerman