6 Makanan Khas Ambarawa Enak dan Unik, Wajib Coba!

Jika sedang berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke Ambarawa. Pasalnya, makanan khas Ambarawa sangat beragam dan khas.

Tidak cukup dengan menikmati destinasi wisatanya yang bervariasi, wisata kuliner juga memiliki daya tarik tersendiri. Tidak perlu berlama-lama, berikut adalah rekomendasi makanannya:

1. Tahu Serasi

Makanan Khas Ambarawa

Dari namanya yang unik, makanan ini sudah cukup banyak menarik perhatian masyarakat. Jika dilihat sepintas, memang tahu ini menyerupai tahu pada umumnya.

Namun ada aspek utama yang menjadi pembeda, yakni dibuat tanpa ada bahan pengawet. Tentunya aman untuk dikonsumsi siapa saja. Dengan tahu putih, rasa gurih, tekstur lembut yang disertai kenyal membuatnya sangat disukai.

BACA JUGA :  6 Makanan Khas Jerman yang Terkenal Enak dan Harus Dicoba

Menu ini banyak tersedia di rumah makan, tempat oleh-oleh, hingga supermarket. Biasanya dijual dengan harga cukup murah sekitar 12 ribu, dengan isi hingga delapan potong per porsinya.

2. Sate Kelinci

Makanan Khas Ambarawa

Makanan khas Ambarawa ini cukup banyak dicari oleh wisatawan. Sate kelinci memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat. Makanan ini cukup banyak dijumpai di daerah Bandungan, karena banyak objek wisata menarik di sini.

Jika berkunjung ke wilayah Bandungan, jangan lupa untuk mencicipi sate kelinci dengan bumbu kacang asli yang lezat. Banyak penjual yang berderet di pinggir objek wisata Bandungan dan menjual sate kelinci. Harga setiap porsinya sekitar 10 hingga 12 ribuan saja.

BACA JUGA :  7 Makanan Khas Cilegon yang yang Paling Enak dan Populer

3. Pecel Mbok Kami

Makanan Khas Ambarawa