Home » 🍹 Kuliner Solo » 9 Kuliner Solo Berikut Ini Akan Membuatmu Ketagihan, Yuk Coba!

9 Kuliner Solo Berikut Ini Akan Membuatmu Ketagihan, Yuk Coba!

by Cah Solo
0 comment
kuliner di kota solo

Kamu tinggal di Solo atau sedang berkunjung ke kawasan ini? Jangan mengaku kenal Solo kalau belum mencoba ragam kuliner khasnya. Kota Solo tidak hanya terkenal dengan wisata budayanya, namun berbagai wisata kuliner Solo yang dijamin membuatmu ketagihan ingin lagi dan lagi.

Di kota ini, terdapat beberapa menu kuliner andalan yang sangat populer. Sebagian di antaranya sudah menjadi resep turun temurun yang tetap digemari hingga hari ini. Oleh karena itu, pastikan Kamu menyempatkan waktu untuk mencicipi produk kuliner khas di kota tersebut.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serabi Solo Rasa Bintang Lima, Kamu Harus Coba!

Daftar Kuliner Lezat dan Menggoyang Lidah di Kota Solo

Kuliner Solo yang Legendaris

Penasaran bukan dengan macam-macam kuliner paling recommended di kota Solo? Berikut beberapa di antaranya:

1. Sensasi Lezat Gudeg Ceker Ala Bu Kasno Margoyudan

Dari namanya saja sudah membuat penasaran. Kuliner dengan bumbu khas Solo ini wajib Kamu coba. Tentunya dengan cita rasa yang berbeda dengan gudeg Jogjakarta. Terlebih dengan tambahan ceker ayam yang lezat. Menariknya, Kamu hanya perlu membayar Rp. 18.000,- untuk setiap porsinya.

Jika tertarik, bisa langsung datang ke Jl. Monginsidi, Margoyudan, Surakarta. Lokasinya berdekatan dengan SMAN 1 Surakarta. Hanya saja, warung gudeg ceker ini dibuka pada pukul 01.00 pagi. Sehingga, harus rela antre di saat-saat ngantuk untuk dapat mencicipinya. Namun, jangan salah karena beberapa artis pernah mencicipi kuliner legendaris satu ini.

BACA JUGA :  Langkah Mudah Cara Membuat Sosis Solo

2. Gurihnya Nasi Liwet Wongso Lemu Khas Solo

Pergi ke Solo pastinya tidak puas jika belum mencoba nasi liwet. Nah, salah satu nasi liwet yang wajib Kamu coba adalah Nasi Liwet Wongso Lemu yang terletak di Jl. Teuku Umar, Keprabon, Solo. Tempat makan yang selalu dipadati pengunjung ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, yakni 1950 an.