Home » 💡 Tekno Tips » 5 Jenis Konten yang Dilarang di YouTube, Content Creator Harus Tahu!

5 Jenis Konten yang Dilarang di YouTube, Content Creator Harus Tahu!

by Cah Solo
0 comment
Konten yang Dilarang di YouTube

Keempat jenis konten yang dilarang di YouTube ini memiliki konten yang terlalu eksplisit, yaitu untuk kepuasan seksual dan kematian. Selain itu, akan merugikan jika anak-anak menonton. Sebab akan menimbulkan tekanan pada anak dan bisa berdampak pada trauma.

3. Mengandung Kekerasan dan Hal Berbahaya

Challenge dan prank berbahaya, ajakan mengonsumsi narkoba, dorongan melakukan kejahatan, ditentang keras oleh YouTube. Hal-hal berbau hacking tidak etis dan memintas pembayaran layanan pun masuk dalam daftar larangan. Menormalkan gangguan makan apapun dan mengagungkan peristiwa tragis termasuk ke konten berbahaya.

Hal-hal di atas berpotensi menimbulkan kerugian, baik berupa materi bahkan kehilangan nyawa. Konten kreator yang baik tentunya harus mempromosikan challenge yang positif, memberi tontonan yang menghibur tanpa perlu merugikan pihak tertentu. Kreator wajib mengajak menjalani gaya hidup yang aman dan sehat.

BACA JUGA :  Cara Membuka Blokir di Fb Melalui Laptop dan Android

4. Terdapat Barang yang Peredarannya Diatur oleh Hukum

Konten yang berisi promosi terhadap barang atau layanan yang secara hukum itu termasuk ilegal juga dibenci oleh YouTube. Jika terdapat promosi alkohol, narkotika dan obat terlarang, produk bernikotin, dan layanan seks, pengguna bisa langsung me-report akun tersebut.