Home » Provider dan Jaringan » 5 Penyebab Kenapa Paket Freedom Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan

5 Penyebab Kenapa Paket Freedom Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan

by Cah Solo
0 comment
paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan

SOLO MEDIA – Freedom Internet adalah paket internet milik provider Indosat yang mengusung tagline internetan 24 jam di mana pun. Namun, timbul pertanyaan kenapa paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan? Padahal Indosat mengklaim jika paket ini bebas khawatir, simpel, dan juga transparan.

Ternyata terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan paket Freedom Internet tidak dapat digunakan. Pengaruh dari hal tersebut akhirnya membuat jaringan internet menjadi buruk atau malah membuat tidak bisa digunakan sama sekali. Lantas, apa saja penyebabnya? Yuk simak pembahasan berikut ini!

BACA JUGA :  4 Cara Membuka Blokiran WiFi Dengan Sangat Mudah

1. Masa Aktif Paket Freedom Internet Indosat Habis

Apakah pengguna sudah mengecek waktu masa aktif yang berlaku pada paket Freedom Internet-nya? Jika masa aktif paket habis, itulah penyebab mengapa paket internet tidak dapat digunakan. Sekalipun kuota yang ada masih banyak, namun tetap saja paket tidak akan bisa digunakan.

Paket hanya bisa aktif dan bisa digunakan jika masa aktif masih ada. Apabila pengguna lupa kapan masa aktif dari kartunya berakhir, pengguna paket Freedom Internet bisa melakukan dial dengan kode *123*50#. Jika sudah, nantinya akan tertera kapan masa aktif berakhir.

2. Pulsa Tidak Mencukupi untuk Memperpanjang Paket

Paket Freedom Internet Indosat ini memiliki sistem perpanjangan otomatis. Apabila masa aktif sudah habis dan pulsa yang ada pada kartu mencukupi, paket Freedom Internet dianggap akan dilanjutkan secara otomatis. Namun, jika pulsa kurang, paket tersebut dianggap batal dan tidak diperpanjang.

BACA JUGA :  Cara Merubah Jaringan Luar Negeri Ke Indonesia Dengan Praktis!