46 Ide Usaha Rumahan yang Potensial Menghasilkan Banyak Cuan

Untuk anda yang ingin berbisnis atau menjalankan usaha sendiri dari rumah, pada artikel kali ini kami akan memberikan 46 tips usaha rumahan yang berpotensi menghasilkan keuntungan besar yang bisa anda coba.

Berbisnis dari rumah sendiri sudah bukanlah hal yang aneh di jaman sekarang ini dikarenakan kemudahan teknologi yang menjadikan hampir semua orang sudah mulai melakukannya.

Tapi masalah umum yang paling sering dialami adalah dalam menentukan bisnis atau usaha rumahan apa yang paling cocok untuk anda lakukan.

Karena itulah kami akan memberikan 46 ide dan tips usaha rumahan disertai sedikit gambaran mengenai masing-maisng jenis usaha tersebut untuk anda jadikan pertimbangan.

46 Usaha Rumahan yang Potensial

1. Menerima Jahitan

Untuk anda yang bisa menjahit, anda bisa membuka jasa terima jahitan bagi yang ingin membuat pakaian, memperbaiki pakaian yang rusak, bordir, payet, dan lain sebagainya sesuai keahlian anda.

2. Warung Kopi

Anda juga bisa membuka warung kopi sederhana yang menggunakan kopi-opi yang umum ditemukan di warung-warung seperti kopi ABC, Indocafe, Nescafe, dan lain sebagainya.

3. Kedai Kopi

Berbeda dengan warung kopi, kedai kopi di sini lebih kepada kopi ala starbucks yang juga sedang cukup booming saat ini, yang mana biasanya mereka juga menerima pesanan via gojek/gofood.

4. Warteg

Kalau anda hobi memasak, maka anda bisa membuka warteg di depan rumah anda yang mana anda juga perlu menyiapkan meja dan kursi panjang atau apapun yang sesuai dengan desain rumah anda.

5. Bimbel

Anda yang suka mengajar dan mengerti tentang kurikulum juga bisa membuka jasa bimbingan belajar bertema umum atau yang dikhususka untuk persiapan ujian nasional, atau hanya membuka mata pelajaran tertentu saja.

BACA JUGA :  Rincian Modal Usaha Jilbab Beserta Simulasi Keuntungannya Lengkap

6. Les Gitar / Piano

Anda juga bisa membuka les gitar sendiri di rumah untuk para tetangga yang ingin belajar instrumen yang cukup populer tersebut, atau kalau anda punya piano anda juga bisa membuka les piano.

7. Les Komputer

Hobi dan menguasai soal komputer serta memiliki komputer berlebih? Anda bisa membuka layanan les komputer yang tentunya sangat dicari di era teknologi saat ini.

8. Rental Playstation

Kalau anda punya modal untuk membeli beberapa unit Playstation dan Televisi maka anda juga bisa membuka layanan rental PS di rumah yang tentunya akan sangat diminati oleh anak-anak, remaja, dan bahkan dewasa.

9. Warnet

Mengerti soal jaringan dan hobi komputer ? Membuka warnet bisa menjadi salah satu tips usaha rumahan yang bisa anda coba, yang memang modalnya tidak sedikit, tetapi kalau selalu ramai maka balik modal hanya tinggal menunggu waktu.

10. Warung Indomie

Bagi anda yang hanya bisa memasak Indomi pun juga bisa membuka warung Indomi di rumah sendiri, selama anda menyediakan satu area khusus untuk pengunjung duduk dan menikmati hidangan.

11. Toko Kelontong

Tips usaha rumahan lainnya yang bisa dicoba adalah anda juga bisa membuka toko kelontong sendiri di rumah, dengan menyetok bahan-bahan sembako dan lainnya dari warung yang lebih besar di area anda tinggal.

12. Katering

Hobi memasak dalam jumlah besar setiap hari? Buka saja layanan katering yang siap diantar ke masing-maisng rumah pemesan. Modal yang diperlukan adalah beberapa unit rantang (tergantung jumlah pelanggan), bahan masakan, menyusun menu harian, dan motor apabila anda tidak ingin menggunakan gojek atau yang sejenis.

BACA JUGA :  Analisa Usaha Ternak Kambing, Modal, Kelebihan dan Resikonya

13. Jasa Laundry

Apabila anda memiliki mesin cuci juga bisa menawarkan jasa laundry di rumah, yang tentu akan sangat dicari oelh para tetangga yang tidak punya waktu untuk mencuci sendiri.

14. Jual Snack

Hobi membuat kue-kue kering, makanan ringan, cupcake, ataupun sejenisnya juga bisa anda salurkan dengan menjual makanan buatan anda tersebut did epan rumah atau via toko online.

15. Jual Bumbu Masak

Anda yang hobi meracik bumbu masak juga bisa menawarkan bumbu masak hasil racikan anda sendiri yang sudah jadi dan siap pakai kepada para tetangga atau melalui toko online.

16. Jual Frozen Foods

Beberapa produsen makanan beku atau frozen foods juga meneruma aplikasi untuk penyalur, yang mana minimal anda harus menyiapkan kulkas khusus atau bahkan ada yang menyewakan kulkasnya kepada anda.

17. Nasi Kotak

Kurang lebih serupa dengan katering, tapi di sini anda hanya memasak saat ada pesanan saja dan nantinya bukan memakai rantang melainkan menggunakan kemasan kotak.

18. Jasa Desain Grafis

Anda yang menguasai Photoshop atau aplikasi sejenis juga dapat menawarkan jasa desain grafis melalui situs marketplace jasa ataupun kepada para tetangga.

19. Jasa Cetak Undangan / Kartu Nama / dsb

Kalau anda punya kenalan yang memiliki usaha percetakan, atau memiliki mesin printer laser sendiri di rumah juga dapay menerima jasa cetak kartu nama, brosur, poster ataupun undangan apabila anda megerti tentang cara finishing nya.

BACA JUGA :  Bisnis Plan untuk Usaha Keripik Pisang, Siap Untung Besar Nih !

20. Jasa Service TV

Anda yang menguasai elektronik seperti TV juga bisa menawarkan jasa servis TV di rumah untuk para tetangga ataupun menawarkan melalui media online.

21. Jasa Rakit Komputer

Sama seperti TV, apabila yang anda pahami adalah komputer anda juga bisa menawarkan jasa perakitan komputer di rumah, yang tentunya banyak dicari karena tidak semua orang memahami soal itu.

22. Jasa Pembuatan Website

Kalau anda bisa membuat website, maka anda bisa menawarkan jasa pembuatan website sendiri di rumah melalui situs marketplace jasa ataupun menerima pesanan langsung di rumah.

23. Jasa Edit Video

Yang anda bisa adalah edit video? Kalau begitu coba saja menerima jasa edit video yang juga banyak dicari oleh mereka yang ingin video kegiatan mereka diedit menjadi lebih apik dan lain sebagainya.

24. Jasa Web hosting

Anda juga bisa menjadi reseller web hosting dan menawarkannya tanpa perlu memiliki server sendiri sehingga bisa dilakukan dari rumah dengan mudah.

25. Dropshipper

Kalau anda memiliki vendor yang terpercaya, anda juga bisa membuka jasa dropship dari rumah sehingga anda tinggal meneruskan pesanan kepada vendor dan nantinya mereka yang mengurus pengirimannya.

26. Reseller

Anda juga bisa membeli barang secara online dan menyetoknya untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi yang juga dikenal dengan istilah reseller.