Home » Google » Google Docs Tidak Ada Voice Typing, Penyebab dan Cara Mengaktifkannya

Google Docs Tidak Ada Voice Typing, Penyebab dan Cara Mengaktifkannya

by Cah Solo
0 comment
Google Docs Tidak Ada Voice Typing

SOLO MEDIA – Voice Typing merupakan fitur unggulan yang dimiliki Google Docs. Namun, Google Docs tidak ada Voice Typing kadang dialami oleh beberapa pengguna. Untuk itu penyebab dan cara mengaktifkannya harus diketahui agar pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan maksimal.

Google Docs sendiri merupakan software yang berfungsi  seperti Microsoft Word sebagai pengolah kata. Adanya fitur Voice Typing pada Google Docs sangat bermanfaat saat pengguna mengalami hambatan untuk mengetik. Untuk itu, ketahui penyebab tidak adanya Voice Typing dan cara mengaktifkan berikut ini:

BACA JUGA :  3 Cara Menghapus Penelusuran Di Google Play Store Dengan Mudah

Penyebab Google Docs Tidak Ada Voice Typing

Sudah disebutkan bahwa kehadiran Voice Typing sangat bermanfaat untuk pengguna yang membutuhkan. Namun, masalah timbul saat Google Docs tidak ada Voice Typing sehingga pengguna harus mengetahui penyebab utamanya yaitu pengaturan bahasa.

Pengaturan atau setting bahasa sangatlah penting saat menggunakan Google Docs. Jika ingin memanfaatkan fitur Voice Typing melalui PC, pengguna harus memastikan pengaturan bahasa sudah benar.  Agar bisa menggunakan fitur tersebut, ubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Inggris.

Cara mengubah bahasa tersebut sangat mudah yaitu dengan mengakses Google Account dan pilih Personal Info. Setelah itu gulir ke bawah hingga menemukan menu pengaturan untuk Web dan pilih Bahasa atau Language. Pilih English – United States dan simpan perubahan.

BACA JUGA :  5 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Cara Mengaktifkan Voice Typing

Voice Typing adalah fitur yang akan membantu penggunanya untuk mengetik menggunakan suara. Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mendikte kata yang akan diketik dan secara otomatis Voice Typing akan bekerja.

1. Mengaktifkan Voice Typing Melalui PC atau Laptop

Setelah mengetahui penyebab Google Docs tidak ada Voice Typing, ketahui juga cara mengaktifkan fitur tersebut melalui PC atau Laptop. Tak membutuhkan waktu lama, mengaktifkan Voice Typing bisa dilakukan dengan cepat yaitu dengan membuka dokumen Google Docs.