Home » Provider dan Jaringan » 5 Fungsi Kuota Internet Lokal yang Perlu Diketahui

5 Fungsi Kuota Internet Lokal yang Perlu Diketahui

by Cah Solo
0 comment
Fungsi Kuota Internet Lokal

Di operator tertentu ada yang menerapkan sistem kuota lokal selain dari kuota utama seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Kuota ini memiliki cara tersendiri agar dapat digunakan pengguna. Perlu diketahui pula fungsi kuota internet lokal sebelum membeli paket internet agar tidak rugi.

Yang dimaksud dengan kuota internet lokal merupakan kuota yang dapat dipakai di wilayah kartu provider tersebut berhasil diaktivasi pertama kali. Jadi, kuota ini tidak bisa digunakan di seluruh Indonesia, melainkan di zona wilayah tertentu sehingga penggunaannya terbatas. Ini dia fungsi-fungsinya:

1. Berselancar Internet

Fungsi yang paling utama adalah tentu saja bisa digunakan untuk berselancar internet. Pengguna bisa menggunakannya untuk browsing, akses media sosial, akses aplikasi chat, Youtube, menonton streaming online, dan lain sebagainya tergantung dengan kebijakan masing-masing provider.

BACA JUGA :  5 Urutan Provider Internet Terbaik Berdasarkan Kecepatannya di Jakarta

Jadi, pada dasarnya kuota internet lokal ini sama saja dengan kuota internet utama, hanya saja cara penggunaannya yang berbeda. Akses jaringan internet menggunakan kuota internet lokal ini merupakan fasilitas yang diberikan provider yang bisa mengakses apa pun di dalamnya.

2. Sebagai Bonus Kuota Tambahan

Perlu diketahui bahwa kuota internet lokal ini bukanlah sebagai kuota utama, tetapi kedudukannya biasanya sebagai bonus kuota tambahan. Meski hanya sebagai kuota bonus, tetap rasanya sayang saja jika tidak digunakan. Dalam penerapannya, setiap provider memiliki aturan yang berbeda-beda.