Resep Kuah Bakso Solo Tanpa Ribet

Untuk penyajiannya sendiri, bisa dibuat bermacam-macam. Kamu bebas mau menyajikannya seperti saat beli di penjual langganan atau membuat kreasi sendiri. Asalkan, selalu sajikan dalam keadaan panas atau lemak di dalamnya masih menggumpal.

Biasanya, ada yang penyajiannya dipisah. Usahakan ditaruh di tempat sedikit lebih kecil daripada mangkuk baksonya. Lalu, pisahkan juga saos, sambal, serta kecapnya. Selain itu, jangan lupa untuk menyediakan bihun sekalian serta taburan seledri dan bawang goreng.

Bagi yang tidak mau memakan banyak tempat, dalam mangkuk besar masukkan 2 sampai 3 bakso, mie bihun putih, bawang goreng serta seledri. Siramkan kuah bakso di atasnya selagi masih panas, kemudian taruh saos dan sambal secara terpisah.

BACA JUGA :  Resep Mie Ayam Solo yang Mendunia, Mudah Membuatnya!

Baca juga : resep nasi liwet

Tips Agar Kuah Bakso Tahan Lama

Biasanya, jika Kamu membuat makanan ini dalam jumlah banyak, akan tersisa lalu bisa digunakan untuk hari berikutnya. Kebanyakan orang menyimpannya di lemari es begitu saja. Namun, banyak chaef menyarankan agar lebih berhati-hati lagi.

Kuah merupakan sejenis kaldu. Biasanya kalau ingin awet tinggal dibekukan saja. Maka, akan tahan sampai 3 hari dan tidak bisa lebih. Cara menyimpannya pun usahakan pada mason jar atau plastik dengan ziplock. Hal ini disarankan agar cairan tidak terkontaminasi bakteri.