Resep Kuah Bakso Solo Tanpa Ribet

Daging merupakan kesukaan banyak orang, mau dibentuk dan dimasak model apapun, peminatnya tetap membludak. Di Kota Solo sendiri, juga kaya akan kuliner berbahan dasar satu ini, utamanya yang berbentuk bulat dengan perpaduan kuah mantap alias bakso. Kali ini Kami ingin berbagi tentang resep Kuah Bakso Solo yang harus dicoba.

Anak rantau mana nih suaranya? Pasti kangen kan dengan masakan ini? Dengan resep Kuah Bakso Solo khusus yang mendunia, Kamu bisa membuatnya tanpa harus pulang kampung.

Sekilas Tentang Kuah Bakso Solo

Bakso sebenarnya bukan makanan khas dari Indonesia, melainkan dari Tiongkok. Para pendatang membawa resepnya nusantara. Sehingga, sekarang diakui sebagai kuliner khas karena telah tercampur oleh kearifan lokal. Kebanyakan, panganan ini disangka dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Langkah Mudah Cara Membuat Sosis Solo

Hampir di seluruh Indonesia bisa ditemukan penjual bakso seperti ini. Mulai dari khas Malang, Wonogiri, maupun Kota Solo. Karena sistem mereka berjualan secara turun-temurun, sehingga rasa yang didapat antara penjual satu dengan lainnya tidak jauh beda pada setiap lokasi.

Meskipun begitu, ada beberapa perbedaan di antara mereka, yaitu resep Kuah Bakso Solo terlihat sedikit keruh. Ini karena, memakai kaldu daging sapi serta rempah-rempah kuat. Sementara untuk Wonogiri digunakan tulangnya saja, jadi terkesan nampak lebih bening.

Bahan-bahan Kuah Bakso Solo

Bakso selalu identik dengan kuahnya. Kalau dihadirkan hanya keringan atau terpisah, rasanya pasti jadi lain. Nah, karena cara membuat penganan bulat itu mungkin belum Kamu ketahui, sekarang beranjak ke pembuatan elemen penting tersebut.

BACA JUGA :  Agar Tidak Menyesal, Jangan Lewatkan Tempat Wisata Kuliner Solo Berikut Ini