Makanan dan Camilan yang Recommended Sebagai Oleh-oleh Khas Solo

Tekstur yang dimiliki juga jauh lebih lembut dari lainnya. Bedanya dari bakpia khas kota lain yaitu ada toping bermacam-macam di atasnya, mulai dari kismis, coklat, meises dan masih banyak lagi.

Solo Prabu

Mendengar namanya pasti terlintas sebutan pemimpin kerajaan. Namun ternyata, jenis oleh-oleh satu ini merupakan roti bulat berbentuk seperti pizza dengan banyak varian rasa manis. Mulai dari greentea, cokelat, taro dan lain-lain.

Bahan utama yang dipakai untuk membuat roti ini adalah pastri yang dilapisi krim dan terdapat berbagai macam aneka topping khusus, rekomended buat Kamu pecinta rasa manis. Oleh-oleh ini cocok dijadikan untuk sarapan pagi ataupun bekal jika berpergian mengelilingi Kota Solo.

BACA JUGA :  Resep Kuah Bakso Solo Tanpa Ribet

Mata Maling

Makanan ini terbuat dari biji melinjo digoreng sampai matang terus diberi sedikit campuran rempah dan bumbu lain untuk menciptakan rasa yang benar-benar mantap. Warnanya merah kecoklatan dan beberapa ada yang kuning kehijauan tergantung tingkat kematangannya.

Pas banget buat Kamu pecinta camilan sehat atau buat diet tubuh biar cepet berhasil nih. Untuk harga cukup terjangkau, mulai dari 20 ribu rupiah saja.

Serabi Solo

Jajanan tradisional ini akan memberi kesan melekat seakan kembali ke masa lampau, bahkan dijual di hampir semua pusat oleh-oleh Kota Solo. Selain itu, juga digemari oleh anak-anak karena bentuknya yang lucu, mulai dari love, bunga, bintang dan lainnya. Untuk mendapatkannya, hanya dibutuhkan uang 2 ribu rupiah saja.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serabi Solo Rasa Bintang Lima, Kamu Harus Coba!