Makanan dan Camilan yang Recommended Sebagai Oleh-oleh Khas Solo

Makanan ini cocok untuk Kamu yang menyukai rasa manis dan pedas. Harga jual abon mesran ini rata-rata di semua toko oleh-oleh Solo relatif sama, berkisar mulai dari 35 ribu per kemasan. Cukup murah mengingat proses pembutannya membutuhkan waktu lama.

Rambak petis

Ternyata nggak cuma tahu saja yang bisa dimakan sama petis, di Kota Solo juga ada nih oleh-oleh khas yaitu rambak petis. Rambak kerupuk ini terbuat dari bahan dasar kulit sapi atau kerbau, perpaduannya menciptakan rasa yang khas yaitu asin dan gurih.

Harga yang dipatok lumayan mahal, yakni 128 ribuan buat kerupuk rambak 1 kemasan, kalau mau nambah yang plus petis harganya sekitar 132 ribu rupiah. Hal tersebut sebanding dengan bahan baku yang digunakan.

BACA JUGA :  Langkah Mudah Cara Membuat Sosis Solo

Klengkam

Di kota lain oleh-oleh ini bernama kering kentang, sedangkan di Solo namanya klengkam. Isinya kentang yang diberi tambahan rempah-rempah yang menghasilkan rasa nikmat. Namun, juga bisa Kamu manfaatkan untuk lauk ketika makan nasi.

Harganya murah, cuma 10 ribu per porsinya. Bahkan, hampir di semua tempat oleh-oleh juga menyediakannya. Bagi Kamu yang hanya memiliki uang pas-pasan, oleh-oleh ini kiranya cocok untuk dibeli dalam jumlah banyak mengingat sangat terjangkau.

Ampyang

Terbuat dari kacang dan gula, membuat makanan ini menjadi salah satu jajanan tradisional khas Kota Solo. Komposisi lengkapnya berasal dari olahan kacang, gula merah dan jahe. Dengan begitu, Kamu bakalan ngerasain sensasi manis legit saat memakannya.

BACA JUGA :  Resep Mie Ayam Solo yang Mendunia, Mudah Membuatnya!