Makanan dan Camilan yang Recommended Sebagai Oleh-oleh Khas Solo

Ternyata, Kota Solo nggak cuma terkenal sebagai Kota Budaya saja, tapi juga populer karena banyak banget jajanan murah meriah dan menggiurkan. Sehingga, oleh-oleh khas Solo menjadi hal yang wajib untuk dibawa pulang. Apakah Kamu tertarik? Jika iya, segera datang dan borong semuanya.

Oleh-oleh Khas Solo

Ada banyak oleh-oleh khas Solo yang bisa Kamu borong ketika mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Berikut adalah referensi buat Kamu yang sedang berburu oleh-oleh di Solo.

Brem Solo

Jajanan ini banyak disukai oleh semua kalangan karena rasanya manis dan asam, apalagi kalau digigit langsung lumer di mulut dengan sensasi dingin. Untuk harganya juga bervariasi, mulai dari 10 ribu rupiah saja.

BACA JUGA :  Kuliner Klaten, Rumah Makan Enak, Murah dan Tempat yang Instagramable

Brem dari Kota Solo memiliki ciri khas berbeda dari tempat lain, yaitu dengan perpaduan warna kuning krem dan bentuknya bulat gepeng. Kebanyakan pembeli makanan satu ini merupakan para wisatawan yang berbelanja oleh-oleh.

Roti Kecik Ganep

Roti Kecik Ganep memang beda dari lainnya, diolah dengan tepung ketan dan tahan lama walaupun terbuat dari bahan alami.

Perpaduan rasa manis dan gurih membuat roti ini cocok dijadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah. Harganya bervariasi, dari yang paling murah 5 ribu sampai kemasan paling besar berkisar antara 57 ribu rupiah. Makanan ini juga bisa dibuat camilan sambil dicocol ke teh hangat di waktu-waktu santai.

Abon Mesran Solo

Jika Kamu pecinta abon, gak boleh lupa beli dan membungkus oleh-oleh satu ini. Dibuat dari olahan daging ayam juga sapi, membuat lidahmu merasakan sensasi yang berbeda dan terus ketagihan. Terdapat 2 varian rasa, yaitu manis sama pedas, jadi cukup enak jika disantap bareng sama nasi.

BACA JUGA :  Galabo Solo, Pusatnya Makan Enak di Kota Surakarta