5 Cara Reset HP Oppo A5S Lupa Password Ampuh Untuk Dilakukan

SOLO MEDIA – Kata sandi menjadi metode untuk mengamankan data dan semua privasi yang tersimpan di ponsel. Bentuk kata sandi yang digunakan biasanya bisa berupa angka maupun kata.

Berbagai cara reset hp Oppo A5S lupa password harus diketahui untuk waspada ponsel terkunci karena lupa kata sandi. Yuk ketahui apa saja cara yang dapat digunakan jika ponsel Oppo A5S terkunci karena lupa sandi yaitu :

1. Menggunakan Akun Google

Akun google bisa dijadikan cara reset hp Oppo A5S lupa password. Login ke akun google harus hafal email yang digunakan dan kata sandinya. Bisa menggunakan komputer maupun handphone lain untuk masuk ke akun google.

BACA JUGA :  5 Cara Membuka Pola Hp Samsung J2 Prime yang Lupa Tanpa Reset

Setelah masuk ke akun google langsung cari password hp. Ambil ponsel Oppo A5S lalu masukkan sandi yang telah dilihat. Baru masukkan sandi yang telah diingat dengan penulisan tepat agar bisa masuk.

2. Menggunakan Recovery Mode

Recovery data bisa dijadikan alternatif cara reset hp Oppo A5S lupa password. Caranya dengan mengklik tombol power dan tombol volume secara bersama. Tunggu sampai muncul desain logo oppo lalu lepaskan kedua tombol yang ditekan. Secara otomatis ponsel akan mengarahkan pada recovery mode.

Atur bahasa ke bahasa yang lebih dipahami biasanya memakai bahasa inggris. Selanjutnya pilih wipe data dengan cara menurunkan tombol volume lalu klik ok.

BACA JUGA :  Cara Membuka Akun FB yang Sudah Ditutup Permanen dengan Mudah