Jika para peserta ingin mereset dengan cara ini, ada syarat yang perlu disiapkan oleh para peserta. Berikut adalah daftar persyaratan yang harus disiapkan sebelum menelepon call center:
- Data mengenai Nomor BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif.
- Data diri yang sesuai dengan kartu identitas yang masih aktif.
- Nama lengkap dari ibu kandung.
- Kartu keluarga yang masih aktif.
Setelah dokumen-dokumen di atas sudah disiapkan, para peserta bisa menelepon salah satu nomor dari call center BPJS Ketenagakerjaan. Ketika menelepon para pengguna akan mendapatkan instruksi agar dapat mencapai layanan yang dibutuhkan.
Para pengguna bisa mengikuti instruksi agar langsung berbicara pada bagian call center. Kemudian, sampaikan maksud untuk mereset akun. Berikan semua data yang diperlukan oleh para petugas. Kemudian, para pengguna tinggal menunggu kabar akun sudah direset.
Jika para peserta melakukan reset akun dengan cara ini, biasanya dibutuhkan waktu 5-7 hari kerja setelah laporan dan data diberikan kepada call center. Jika reset berhasil, para pengguna akan dikabari melalui SMS.
Itulah cara reset akun BPJS Ketenagakerjaan ternyata tidak perlu sampai para peserta mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan secara langsung. Ada cara mudah untuk memperbarui akun BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki.