Home » 💡 Tekno Tips » 2 Cara Registrasi Internet Download Manager di Laptop Secara Gratis

2 Cara Registrasi Internet Download Manager di Laptop Secara Gratis

by Cah Solo
0 comment
Cara Registrasi Internet Download Manager

SOLO MEDIA Untuk keperluan unduh-mengunduh, aplikasi yang banyak dipilih pengguna internet adalah IDM atau Internet Download Manager. Tak heran apabila banyak yang mencari cara registrasi Internet Download Manager secara gratis. Karena pada kenyataannya IDM merupakan aplikasi berbayar dan hanya menyediakan trial selama 30 hari.

Apapun jenis file-nya dan seberapa besar size unduhannya, IDM bisa melakukannya dengan cepat jika jaringannya stabil. Kekurangannya adalah fasilitasnya yang ternyata tidak gratis. Namun pengguna tidak perlu khawatir, karena terdapat cara untuk melakukan registrasi IDM secara gratis. Berikut caranya:

BACA JUGA :  4 Cara Merubah Ukuran File PDF Secara Online

Cara Melakukan Registrasi Internet Download Manager dengan Serial Number

Jika mengunduh versi resmi Internet Download Manager, pengguna biasanya akan mendapatkan sederet serial number. Serial number Internet Download Manager ini bisa penggunanya manfaatkan untuk mengaktifkan aplikasi IDM-nya. Serial number ini bisa dibeli untuk lifetime dan juga one year license.

Pengguna tidak perlu sedih jika tidak memiliki nomor lisensi IDM. Sebab, banyak penyedia IDM gratis yang menyertakan banyak kumpulan serial number yang bisa penggunanya gunakan. Sebenarnya kumpulan serial number ini adalah serial number palsu, namun bisa digunakan. Begini cara menggunakannya:

  • Unduhlah aplikasi bernama Internet Download Manager di laman web internetdownloadmanager.com.
  • Jangan lupa untuk mematikan koneksi internet dan antivirus ketika ingin melakukan instalasi aplikasi ini. Sebab, laptop kerap kali salah mengira aplikasi IDM sebagai virus.
  • Lakukanlah registrasi IDM. Akan muncul dialog box bertuliskan Internet Download Manager Registration. Isi kolom-kolom yang ada di dialog box itu secara bebas. Untuk kolom serial number, isilah dengan serial number terbaru yang bisa pengguna temukan di internet.
  • Jika telah selesai semuanya, klik OK. Apabila muncul dialog box peringatan dari IDM, klik OK. Pengguna bisa menyalakan kembali jaringan internet dan antivirus setelah langkah ini karena proses registrasi IDM sudah selesai.
BACA JUGA :  3 Cara Agar Canva Tidak Berbayar yang Terbukti Berhasil!

Cara Menggunakan Patch untuk Melakukan Registrasi IDM

Apabila memanfaatkan serial number dirasa merepotkan untuk cara registrasi Internet Download Manager gratis ini, pengguna bisa melakukannya menggunakan patch. Aplikasi IDM milik pengguna bisa menjadi IDM full version jika menggunakan patch ini. Tentunya, tidak perlu memasukkan serial number lagi.