Home » 💡 Tekno Tips » Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

by Cah Solo
0 comment
Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

SOLO MEDIA – Cara merubah ukuran foto menjadi 200 KB di Android sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Para pemilik HP Android bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di toko aplikasi atau layanan online melalui browser yang ada di smartphone.

Mengubah ukuran foto masih identik sebagai hal yang harus dilakukan di komputer dengan software yang canggih. Padahal, masih banyak cara yang lebih mudah dilakukan untuk melakukan perubahan ukuran ini. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diuraikan cara untuk merubah ukuran foto dengan dua cara pada smartphone Android.

Menggunakan Aplikasi Pengubah Ukuran Foto

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh para pemilik HP Android adalah dengan memanfaatkan aplikasi dengan layanan pengubah ukuran foto. Benar sekali, ada berbagai aplikasi yang bisa didownload di toko aplikasi untuk mengubah ukuran foto.

BACA JUGA :  3 Cara Membuat Akun Mi Baru Setelah di Reset, Pasti Berhasil!

Contohnya seperti Lit Photo, Pic Resize, Resize My Photo, dan banyak sekali pilihan aplikasi yang lainnya. Walaupun, ada berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan.

Biasanya cara penggunaan aplikasi sejenis ini cenderung sama. Karena itu, langkah untuk menggunakannya akan dijelaskan pada uraian langkah di bawah ini.

  • Download aplikasi pengubah ukuran foto di toko aplikasi.
  • Setelah aplikasi terpasang, langsung buka aplikasi tersebut di smartphone.
  • Pada tampilan utama, pilih opsi ‘Compress Photos’.
  • Para pengguna akan dibawa ke tampilan File Manajer. Pada tampilan ini, para pengguna bisa memilih foto mana yang ingin diubah ukurannya menjadi 200 KB.
  • Setelah memasukkan foto pada aplikasi, pilih ukuran 200 KB sebagai tujuan perubahan ukuran foto.
  • Mulai proses perubahan dengan menekan tombol ‘Start Compressing’.
  • Tunggu sampai proses perubahan selesai.
  • Setelah itu, para pengguna bisa langsung mendownload foto dari aplikasi atau langsung menguploadnya ke penyimpanan awan yang tersambung.
BACA JUGA :  Cara Reset Pin Linkaja Lewat Email untuk Telkomsel dan Non Telkomsel

Untuk memudahkan pencarian foto yang akan diubah ukurannya, lebih baik foto dimasukkan ke folder tersendiri. Jadi, para pengguna bisa dengan mudah menemukan foto.

Menggunakan Layanan Situs Pengubah Ukuran Foto

Cara merubah ukuran foto menjadi 200 KB di Android selanjutnya adalah dengan memanfaatkan layanan situs pengubah ukuran foto. Ada banyak situs dengan layanan mengubah ukuran foto. Misalnya Resize Pic, Resize File, dan berbagai situs yang lain.