Home » Provider dan Jaringan » 3 Cara Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler Dengan Mudah

3 Cara Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler Dengan Mudah

by Cah Solo
0 comment
Cara Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler

SOLO MEDIA Kuota multimedia adalah kuota yang disediakan Telkomsel untuk kebutuhan hiburan seperti streaming video, main game, dan mendengarkan musik.

Sayangnya, aplikasi yang dapat digunakan terbatas dan terkadang isinya tidak lengkap. Lantas bagaimana cara merubah kuota multimedia menjadi reguler? Begini caranya:

Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler Tanpa Aplikasi

Mengatur ulang Access Point Name atau APN bisa mengalihkan kuota multimedia menjadi reguler. APN sendiri berisi informasi yang akan digunakan provider untuk memberi akses internet pada ponsel penggunanya.

BACA JUGA :  5 Urutan Provider Internet Terbaik Berdasarkan Kecepatannya di Jakarta

Pengguna bisa langsung mengaturnya dari menu setting tanpa aplikasi tambahan. Begini caranya:

  • Masuklah ke menu ‘Pengaturan’, kemudian carilah opsi ‘Kartu SIM dan Jaringan’. Di beberapa perangkat pengguna bisa masuk ke pengaturan ‘Koneksi’ lalu masuk ke ‘Jaringan Seluler’.
  • Carilah menu ‘Nama Jalur Akses’ atau ‘Nama Poin Akses’. Ketuk opsi tambah untuk menambah APN baru. Nantinya pengguna akan diperintahkan untuk mengisi beberapa kolom.
  • Isilah kolom nama sesuai dengan kehendak pengguna. Lalu pada kolom APN, isi dengan kata sabartbs4. Masukkan angka 62.97.115.63 pada kolom Proxy. Isi angka 80 untuk kolom port, serta masukkanlah http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET pada kolom server. Lalu masukkan IPv4/IPv6 pada kolom protokol APN.
  • Biarkan sisa kolom lainnya dengan isi default-nya. Cek kembali isi dari kolom-kolom tersebut.
  • Jadikan APN baru tersebut sebagai APN utama. Setelah itu lakukan restart perangkat. Pengaturan APN selesai di sini.
BACA JUGA :  2 Cara Reset WiFi First Media Dengan Akses Router dan Alamat IP

Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila pengguna bingung mengatur APN sendiri, pengguna bisa menerapkan cara merubah kuota multimedia menjadi reguler dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Psiphon Pro dan HTTP Injector bisa pengguna pilih untuk membantu merubah kuota tersebut. Berikut cara menggunakannya:

1. Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Psiphon Pro bekerja dengan cara mengubah server penggunanya menjadi ada di wilayah atau region yang lain. Dengan mengatur beberapa header di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengubah kuota multimedia menjadi kuota reguler.